Rektor UPR Dampingi Kunjungan Gubernur Kalteng Ke Pembangunan Pusat Inovasi Lahan Gambut

FOTO : Rektor Dr. Andre Elia Embang, SE,MSi mendampingi Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran ketika meninjau pusat inovasi gambut UPR 

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Belum lama ini, Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr. Andre Elia Embang, SE,MSi mendampingi Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran beserta an­ggota Komisi III DPR RI, H Agustiar Sabran meninjau proses pembangunan gedung pusat inovasi gambut UPR , Jumat (25/9/2020).

“Ini akan menjadi salah satu ikon UPR dan akan menjadi ke­banggaan Universitas Negeri ter­tua di Kalteng,” ucap Rektor UPR Dr Andrie Elia.

Dia menjelaskan, dana dalam pembangunan gedung pusat inovasi gambut UPR telah berdiri tujuh lantai tersebut ber­asal dari pemerintah pusat bernilai ratusan milyar rupiah.

“Progres pengerjaan gedung yang didanai dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) 2020 se­bagai penunjang penelitian gambut dunia di wilayah Kalteng, terutama di kampus UPR,” katanya menambahkan.

Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi atas dukungannya saat pengajuan untuk pembangunan kepada Presiden RI.

“Terima kasih kepada pemprov karena turut serta mendukung saat pengajuan usul kepada Presiden untuk pembangunan gedung ini,” katanya.

Dengan adanya gedung pengem­bangan penelitian gambut yang dibangun di Kalteng,  kampus UPR dapat meningkatkan niat belajar, berinovasi, dan kreatif­itas adik-adik mahasiswa yang juga nantinya dapat membangun Kalteng lebih baik lagi kedepan­nya.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyapa dan berdiskusi de­ngan Rektor UPR, serta puluhan mahasiswa sembari memberikan motivasi agar semangat menuntut ilmu, berinovasi dan berkarya da­lam meningkatkan pembangunan daerah.

Tidak itu saja, usai mendengar aspirasi jajaran Civitas Akademika UPR, H Sugianto Sabran berjanji akan melakukan pengaspalan jalan di lingkungan kampus UPR dan menata taman hijau di kawasan bangunan tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: