Letkol Czi Akmad Safari Tinjau Langsung Lokasi Pelaksanaan TMMD di Pulau Hanaut

FOTO : Komandan Kodim 1015/Spt, Letkol Czi Akmad Safari saat meninjau lokasi persiapan pelaksanaan TMMD di Kecamatan Pulau Hanaut, Sabtu (19/9/2020).

BERITAKALTENG.COM- SAMPIT – Komandan Kodim 1015/Spt, Letkol Czi Akmad Safari tinjau langsung lokasi persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Sabtu (19/9/2020) pagi.

TMMD ke-109 itu bakal dimulai tanggal 22 September hingga 21 Oktober 2020 di Desa Bapinang Hilir. Adapun peninjauan tersebut bertujuan untuk memastikan sasaran dan kesiapan TMMD sudah mantap.

“TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Pemda Kabupaten Kotawaringin Timur. Makanya perlu perencanaan dan persiapan yang matang agar pelaksanaannya dapat tercapai sesuai yang diharapkan,” ujarnya.

Pelaksanaan TMMD kali ini bakal membangun beberapa jembatan di Desa Bapinang Hilir, yakni jembatan Handil Gayam, jembatan Handil Samsu dan jembatan Babirah.

“Program TMMD dibutuhkan guna mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan terpencil atau terisolir,” imbuhnya.

Komandan Kodim 1015/Spt itu mengatakan bahwa pelaksanaan program itu akan melibatkan unsur Polri, pemerintah maupun masyarakat guna terciptanya semangat kebersamaan dan gotong – royong. (SOG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: