FOTO :

Pemprov Kalteng Kembali Salurkan Bansos ke Warga Terdampak Covid-19

FOTO : launching Bansos Tahap II  langsung oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran di aula Jayang Tingang (AJT) kantor Setdaprov setempat, Kamis (10/9/2020).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kembali menyalurkan Bantuan sosial (Bansos) untuk tahap II bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19.

Bansus tersebut di launching langsung oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran di aula Jayang Tingang (AJT) kantor Setdaprov setempat, Kamis (10/9/2020).

Orang nomor satu di Kalteng itu mengatakan, Bansos tahap II yang bekerjasama dengan forum Bulog itu bersumber dari APBD Provinsi Kalteng itu berupa Sembako berkisaran Rp 200 ribu per paket.

“Nantinya bakal dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Adapun total anggaran yang bakal dikucurkan sebesar Rp 27,8 miliar lebih. Tujuannya guna menjaga ketahanan pangan dan kualitas gizi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi di seluruh wilayah Kalteng,” ujarnya Sugianto.

Setelah dilakukan verifikasi data dan koordinasi dengan pihak terkait, anggaran APBD Kalteng dapat disalurkan kepada 112.492 kepala keluarga (KK) se-Kalteng.

“Nah untuk tahap kedua ini tidak tunai namun dijadikan paket Sembako berisi beras dan lainya, guna membantu pemulihan ekonomi warga terdampak Covid-19. Mudah mudahan hal ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” katanya menambahkan.

Dirinya meminta, pihak Bulog dan penyalur Bansos terus mengkampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat sehingga dapat terhindar dari potensi sebaran Covid-19.

“Kita ingin terus membantu masyarakat dalam upaya pemulihan ekonomi, namun juga menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Untuk itu setiap penyaluran juga disampaikan edukasi menggunakan protokol kesehatan,” tutupnya.(A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: