UPR Kembali Gelar Sidang Promosi Terbuka Mahasiswa Program Doktor

FOTO : Suasana sidang promosi terbuka rogram Doktor Ilmu Lingkungan angkatan kedua (tahun 2017) Universitas Palangka Raya (PPs UPR) di Aula Rahan, Lantai 2 Gedung Rektorat UPR, Kamis (10/9/2020) pagi tadi

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (PPs UPR). kembali menggelar sidang promosi terbuka, kepada mahasiswa Program Doktor Ilmu Lingkungan angkatan kedua (tahun 2017).

Adapun mahasiswa yang menjalani sidang promosi doktor, ialah Promovendus Rawing Rambang. Yangmana judul disertasi nya adalah ‘KONSEPSI KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK DALAM PENYELENGGARAAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT BERKELANJUTAN DI PROVINSI KALIMANTAN TENGAH (Studi Kasus PT. Sinar Mas Group).

“Dengan dinyatakannya Promovendus layak menyandang gelar Doktor Ilmu Lingkungan, maka saat ini UPR melalui program studi Doktor Ilmu Lingkungan telah berhasil mencetak 5 (lima) orang lulusan S3. Saya berpesan kepada mahasiswa yang lainnya, agar bisa tetap semangat untuk menyelesaikan studinya, terlebih saat ini Program Studi Doktor Ilmu Lingkungan PPs UPR sudah berakreditasi B,” ungkap Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE., M.Si di Aula Rahan, Lantai 2 Gedung Rektorat UPR, Kamis (10/9/2020) pagi tadi.

Sementara itu, masih di hari dan tempat yang sama, Direktur Program Pascasarjana UPR Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP mengatakan bahwa Ini merupakan hal yang patut di banggakan, karena saat ini Program Studi Doktor Ilmu Lingkungan PPs UPR telah berhasil meluluskan sumberdaya manusia, lulusan doktor untuk kelima kalinya.

“Yang pasti, saya tetap mengingatkan agar apa yang telah berhasil diraih ini, bisa terus dikembangkan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya, terutama untuk kemajuan daerah Kalimantan Tengah,” Kata Prof. Dr. Yetrie, MP

Saat ini Program Studi Doktor Ilmu Lingkungan PPs UPR sudah berakreditasi B. Yangmana, dengan akreditasi yang ada saat ini, menunjukkan bahwa penyelenggaraan pendidikan di Program Studi Doktor Ilmu, tidak lah kalah dengan yang lainnya.

“Kami sangat berkomitmen, untuk menyelenggarakan pendidikan yang bermutu dan berdaya saing tinggi. Hal ini, dalam rangka mempersiapkan sumberdaya manusia yang unggul dan berkompeten, khususnya di bidang Ilmu Lingkungan,” Terangnya.

Disisi lain, Promovendus Rawing Rambang, yang baru saja dinyatakan layak menyandang gelar Doktor, melalui sidang promosi doktoral menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, seperti Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran beserta jajarannya, yang selama ini telah memberikan support atau dukungan.

“Saya sangat mengucapkan terima kasih kepada semuanya, karena sudah memberikan semangat motivasi dukungan dan support kepadanya. Semoga saja, ilmu beserta gelar yang sudah berhasil diraih hari ini, akan bisa selalu dikembangkan dan bisa memiliki manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” Pungkasnya.

Kemudian, tidak lupa Rawing juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim promotor dan penguji luar komisi, serta para dosen yang telah memberikan bimbingan dan masukan kepadanya, sehingga bisa berhasil meraih predikat tertinggi dari sebuah perguruan tinggi, yakni telah layak menyandang gelar Doktor.

Begitupun khususnya, kepada orang tua (ibu kandung), istri dan anak-anaknya yang selalu memberikan semangat dan motivasi kepadanya.

Pada kegiatan sidang promosi terbuka tersebut, tampak hadir tim promotor, diantaranya ialah Prof. Dr. Ir. Salampak, MS selaku promotor, kemudian Dr. Andrie Elia, SE., M.Si selaku Co Promotor I, Dr. Ir. Hj. Masliani, MP selaku Co Promotor II. Selain itu, adapula penguji luar komisi, diantaranya Dr. Ir. Heri Redin, MP., Dr. Siun Jarias, SH., MH., Prof. Dr. Suandi Sidauruk, MPd, serta hadir pula melalui sambungan virtual aplikasi zoom metting Dr. Teras Narang, SH serta Prof. Dr. Zulkarnain, SE., MM yang juga penguji dari universitas luar daerah Kalimantan Tengah.

Hadir pula, mantan Wakil Gubernur Kalteng periode 2005-2015 H. Ahmad Diran, serta sejumlah pejabat utama di lingkungan Pemprov Kalteng, diantaranya Keala Disperkimtan, Leonard S. Ampung, lalu Herson B. Aden, Lies Fahimah dan keluarga, orang tua (ibu kandung), istri beserta anaknya.

Saat rangkaian acara sidang promosi terbuka, Promovendus Rawing Rambang berkesempatan memaparkan hasil disertasinya kepada tim Promotor yang berhadir saat itu.

Sekedar untuk diketahui pula, Promovendus Rawing Rambang merupakan mahasiswa angkatan kedua (tahun 2017) sekaligus pula, hal yang sangat membanggakan beliau adalah lulusan Kelima program Doktor (S3) dari Program Studi Doktor Ilmu Lingkungan PPs UPR, dengan masa studi selama 6 (enam) Semester Satu Bulan, predikat IPK 4.0 atau Cumlaude.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: