Tingginya Animo Masyarakat, UPR Kembali Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

Foto : Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang SE.MSi

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) kembali membuka kembali penerimaan mahasiswa melalui jalur mandiri. pasalnya Tingginya animo masyarakat un­tuk masuk perguruan tinggi. 

Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang SE.MSi mengatakan, Walau demikian, penerimaan tersebut tetap memperhatikan prestasi calon mahasiswa sebagai pertimbangan utama dalam penen­tuan kelulusan seleksi.

Adapun persyaratan penerimaan mandiri yakni calon mahasiswa adalah lulusan SMA/SMK/MA sederajat dan Paket C tahun 2016, 2017, 2018, 2019 dan 2020.

“Bagi lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan paket C tahun 2020 yang belum menerima ijazah, untuk sementara dapat digantikan dengan Surat Keterangan Lulus yang memuat sekurang-kurangnya informasi jati diri, pas foto yang bersangkutan serta dibubuhi tanda tangan pejabat yang berwenang dan cap/stempel dari Sekolah asal peserta,” jelas Andre, Minggu (6/9/2020).

Jalur mandiri ini tersedia untuk empat Program Studi sesuai dengan syarat juru­san SMA/SMK/MA dan Paket C. Yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

“Jadi tidak semua fakultas membual jalur mandiri. untuk jadwal pendaft­aran yakni pada 04-10 September 2020 dan pengumuman kelulusan pada 13 September 2020. Untuk ujian tertulis direncanakan pada 12 September 2020,” jelasnya menambahkan.

Bagi peserta yang sudah mengikuti tes UTBK SBMPTN tahun 2020 dan SM­MPTN-BARAT Tahun 2020, namun tidak lulus, bisa mendaft­ar lagi dengan dapat langsung mendaftar di laman mandiri.upr. ac.id.

“Bagi peserta yang tidak mengi­kuti tes UTBK SBMPTN tahun 2020 dan SMMPTN-BARAT tahun 2020, wajib mengisi data terlebih dahulu di https://intip.in/ pmbupr untuk selanjutnya akan diverifikasi oleh panitia. Bagi peserta yang datanya telah diver­ifikasi akan dikirimkan nomor tes melalui email, sms, WhatsApp. Peserta yang telah mendapatkan Nomor Tes dapat login di laman mandiri.upr.ac.id,”ujarnya lebih dalam.

Bagi peserta yang telah login dan mengisi di laman mandiri.upr.ac.id dapat memba­yar biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000 di Bank BTN dengan Nomor Rek. 00026-01-30-000437- 8 RPL 043 PS Unpar Dana Kerja Sama.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: