Kamis ini, BNPT dan FKPT Akan Gelar Rembuk Bersama

Foto : Istimewa (Net)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- BNPT (Badan Nasional Pencegahan Terorisme), FKPT (Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), akan menggelar kegiatan, berupa Rembuk Bersama tekait Pencegahan dan Penanggulangan Terorisme.

Dimana, kegiatan ini nantinya akan diikuti oleh sejumlah pihak, diantaranya Aparat Kelurahan, Insan Pers, Mahasiswa dan Stakeholder terkait lainnya, yangmana jumlah peserta ada sekitar 100 orang. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Hotel Aquarius, Jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya, Kamis 29 Agustus 2019 mendatang.

Kepada awak media, Ketua Bidang Media Massa, Sosialisasi dan Hukum H Sutransyah menyampaikan, kegiatan rembuk bersama tersebut, akan diisi sederetan narasumber yang berkompeten, diantaranya DR Kolonel Sigit Karyadi (BNFT), Vivi Sumanto (praktisi komunikasi), serta Haris Sadikin (Ketua PWI Kalteng).

Lebih lanjut disampaikan oleh mantan Ketua Umum HMI, KAHMI dan PWI Kalteng ini menerangkan, adapun tujuan dari kegiatan tersebut, yaitu sangat pentingnya pencegahan terorisme terhadap masyarakat, yang disampaikan melalui edukasi kepada para peserta yang hadir.

“Selain itu, diharapkan pula melalui kegiatan ini, dapat memberikan gambaran secara jelas, terkait dampak negatif internet,” terang H Sutransyah, Selasa (27/08) pagi ini.

Ditambahkan H Sutransyah, hal penting yang perlu dipahami, yakni terkait kerawanan hingga perkembangannya, sebagai bagian dari upaya pencegahan.

“Selain itu, melalui rembuk bersama ini,  maka penyampaian informasi seputar pencegahan terorisme, teknis pengenalan berita bohong, ujaran kebencian dan informasi bersifat negatif dapat diketahui dan dipahami. Serta, diharapkan pula melalui kegitan ini, dapat diketahui bagaimana upaya penyampaian positif.” tutup Sutran sapaan akrabnya.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: