Ket Fot : Plt. Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, M. Reza Prabowo saat diwawancarai.

Disdik Kalteng dan KPU ajak Siswa Pemilik Hak Pilih Jangan Golput di Pemilu 2024

BERITAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Disdik Kalteng) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengajak pelajar SMA atau SMK menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024.

Ket Fot : Plt. Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, M. Reza Prabowo saat diwawancarai.

Kegiatan ini dianggap sebagai salah satu langkah positif untuk mendorong partisipasi demokratis di kalangan generasi muda. Kegiatan ini dilakukan melalui virtual yang terpusat di SMA Negeri 2 Palangkaraya, Senin (12/2/2024).

Plt. Kadisdik Kalteng, M. Reza Prabowo menyampaikan pentingnya suara pelajar dalam pemilihan umum sebagai salah satu faktor kunci keberhasilan. Sehingga Pemilu yang akan sebentar lagi dilaksanakan, diharapkan para pelajar yang memiliki hak pilih dapat memberikan suaranya pada Pemilu tersebut.

“Makanya itu tadi kami Ikrarkan bersama pelajar dan memberikan edukasi tentang Pemilu serta hak mereka sebagai pemilih. Kita sukseskan pemilu, yang mana suara mereka sangat berarti,” Kata Reza.

Ia juga mengatakan, bahwa ada enam puluh dua ribu siswa/siswi di Kalteng yang berusia 17 sampai 21 tahun ke atas. Usia tersebut sudah bisa untuk berpartisipasi dalam Pemilu.

“Meskipun data Dapodik belum dapat memastikan apakah keenam puluh dua ribu siswa tersebut memiliki KTP, namun aturan dari KPU yang memungkinkan mereka yang sudah mengurus domisili dapat membawa ke TPS untuk memilih adalah solusi yang memfasilitasi partisipasi pemilih muda,” tutupnya. (ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: