Infrastruktur Jalan di Ketapang Banyak yang Rusak

WAWANCARA : Anggota DPRD Kabupaten Kotim, S Parningotan Lumban Gaol saat ditemui di ruang kerja, kemarin (27/8/2019).

beritakalteng.com – SAMPIT – Pembangunan infrastruktur jalan di Wilayah Kecamatan MB Ketapang masih belum optimal. Sejauh ini masih banyak jalan dan gang di permukiman warga belum dilakukan peningakatan hingga pengaspalan.

Menurut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), S Parningotan Lumban Gaol mengatakan, ada beberapa titik yang mengalami kerusakan cukup parah, sehingga perlu penanganan segera.

“Seperti di Jalan TVRI, hingga beberapa tahun ini belum mendapat perhatian dari pemerintah jalan itu tidak pernah diaspal oleh pemerintah,” tegas Lumban Gaol, kemarin (27/8/2019).

Politisi Partai Demokrat ini mengharapkan adanya perhatian pemerintah daerah untuk menginventarisasi ruas jalan yang perlu penanganan serius, terutama di dalam kota.

Karenanya, ia berharap agar perencanaan pembangunan pada APBD 2020 mendatang bisa mengcover usulan warga, terutama untuk peningkatan jalan yang rusak di Kecamatan MB Ketapang.

“Jangan sampai ada usulan warga di Kecamatan MB Ketapang yang perlu penanganan segera malah dialihkan ke daerah lain. Jadi instansi terkait bisa terjun langsung untuk memantau lokasi yang disampaikan warga,” tegasnya.

Ditambahkannya, kawasan tersebut sangat padat dan seringi dilalui roda dua maupun roda empat. Maka sangat rawan terjadi kecelakaan jika dibiarkan terus-terusan seperti itu.

“Harapan segera mungkin bisa ditangani oleh pemerintah, jangan sampai berlarut-larut. Apalagi seperti saya sampaikan lagi dialihkan ketempat lain,” cetus S Parningotan Lumban Gaol. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: