Prof.Andrie Elia Embang Bangga Atas Pencapaian Pembangunan Kota Selama 59 Tahun Terakhir

PALANGKARAYA – Prof. Dr. Andrie Elia Embang, SE. M. Si secara langsung menghadiri peringatan hari jadi ke-59 Pemerintah Kota Palangka Raya dan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Walikota, Rabu (19/6/2024)

Kegitan tersebut juga dihadiri berbagai elemen masyarakat, termasuk pejabat daerah, anggota TNI dan Polri, dan ASN, serta berbagai organisasi masyarakat.

“Saya menyampaikan rasa bangga dan penghargaan atas prestasi maupun kemajuan diberbagai bidang yang telah dicapai oleh Pemerintah Kota Palangka Raya selama 59 tahun terakhir,” kata Prof.Andrie Elia Embang.

Mulai dari lanjutnya, jaman walikota Yanti Saconk, Agoes Ibrahim, Waldus Sandy, Madnoch, Kadiyoto, Lukas Tingkes, Donnis Nixoni Singaraca, Nahson Taway, Salundik Gohong, Tuah Pahoe, Riban Satia dan Fairid Napirin hingga sekarang yang terakhir tahun 2024 pejabatnya Hera Nugrahayu.

Dirinya menilai bahwa Kota Palangkaraya telah menunjukkan perkembangan dan kemajuan yang pesat dalam berbagai bidang.

Momentum hari jadi pemerintahan kota ini dan Hari Lahir Pancasila mengingatkan akan pentingnya persatuan dan kebersamaan dalam membangun bangsa.

“Saya bangga atas prestasi sejak walikota pertama hingga terakhir bapak Fairid Napirin dan pejabat bu Hera ini” ujar Prof.AE sapaan akrabnya.

Salah satu tokoh masyarakat ini juga menekankan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila adalah dasar negara yang harus selalu kita pegang teguh.

Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila harus tercermin dalam setiap aspek kehidupan kita, baik dalam pemerintahan, masyarakat, maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Kehadiran Prof.AE dan jajaran pengurus FPK dalam upacara ini menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung persatuan dan kesatuan bangsa.

FPK, di bawah kepemimpinan Prof. AE, terus berupaya untuk mempromosikan semangat kebangsaan dan kerukunan antarwarga negara yang heterogen di Kota Palangka Raya.

Melalui kehadirannya, Prof.AE berharap dapat menginspirasi seluruh warga Palangka Raya untuk terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita terus berjuang bersama-sama untuk kemajuan dan kesejahteraan Kota Palangka Raya, dengan semangat Pancasila yang kita junjung tinggi,” ucap Prof. AE.

Perayaan hari jadi ke-59 Pemerintah Kota Palangka Raya dan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 ini diharapkan dapat memperkuat semangat persatuan dan kebersamaan di kalangan masyarakat di Kota Cantik, serta mendorong seluruh pihak untuk berkontribusi dalam pembangunan yang berkelanjutan di kota Palangka Raya.

“Selamat Hari jadi Pemerintah Kota Palangka Raya ke-59 Tahun dan selamat hari lahir Pancasila. Kiranya dengan semangat Isen Mulang, Maju terus dan Kita bangun dan Jaga menjadi Kota yang Maju, Rukun, Damai, dan Sejahtera untuk Semua” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: