Amankan Pilkades Sampai Sukses, Polres Barsel Diganjar Penghargaan

Foto : Mengapresiasi peran penting Polres Barsel dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022, Pemkab setempat berikan penghargaan kepada jajaran Polres.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Sukses mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 hingga berjalan lancar dan aman, Polres Barito Selatan mendapatkan penghargaan dari pemerintah daerah setempat.

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Barsel, Lisda Arriyana pada saat pelantikan 17 orang Kades hasil Pilkades serentak tahun 2022 di GPU Jaro Pirarahan, Buntok, Kamis (15/12/2022).

Diterangkan oleh Lisda, ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada jajaran Polres Barsel yang telah banyak berkontribusi demi kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pilkades serentak, baik itu sejak tahapan sampai dengan pada saat pelantikan para Kades terpilih.

“Ini merupakan bentuk apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak keamanan, dalam hal ini Polres, untuk mengawal pelaksanaan Pilkades serentak ini,” sebutnya.

Menurut dia, kesuksesan pelaksanaan Pilkades tahun 2022 ini, merupakan buah dari kerja keras dan sinergitas yang solid dari semua pihak, baik itu Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMDes) selaku leading sektor, serta Polres Barsel dan Kodim 1012/Buntok yang berperan sebagai pengamanan, yang sejak awal telah melakukan pembinaan dan pendampingan kepada masyarakat.

“Kami (Pemkab) melalui dinas terkait juga sudah melakukan pembinaan dan pendampingan. Begitu juga dengan pihak pengamanan, itu sudah roadshow ke desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades,” terangnya.

“Ternyata inilah fungsinya kalau memang kita kawal dari awal, sehingga pelaksanaan pembinaan, memberikan pengertian kepada masyarakat, seperti inilah bagaimana mestinya pelaksanaan Pilkades,” pungkas Lisda.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: