Sebanyak 17 Kades Hasil Pilkades Serentak 2022 Dilantik

Foto : Dalam pesannya, Pj Bupati Barsel, Lisda Arriyana, S.Sos, meminta kepada seluruh Kades terpilih untuk terus berkoordinasi dan bersinergi dengan BPD.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Sebanyak 17 orang Kepala Desa dari lima kecamatan se-Kabupaten Barito Selatan yang mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2022 resmi dilantik di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan, Buntok, Kamis (15/12/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ke-17 orang Kades tersebut dilaksanakan langsung oleh Pj Bupati Barsel, Lisda Arriyana.

Kepada para Kades yang baru saja dilantik, Lisda meminta agar mereka segera melakukan koordinasi guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kelembagaan dengan mempelajari berbahai ketentuan terkait tugas dan tanggung jawab pemerintah desa.

Sebab tugas dan tanggung jawab kepala desa sangat berat, yakni meliputi penyelenggaraan pemerintahan desa, pembinaan kemasyarakatan desa dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Untuk itu, kami meminta agar semua kepala desa yang dilantik ini bisa segera menyesuaikan diri dan saling bekerjasama, berkoordinasi dan bersinergi dengan BPD, guna meningkatkan kualitas SDM dan kelembagaan terkait tugas dan tanggung jawab pemerintah desa,” pesannya.

Adapun 17 desa di lima kecamatan yang melaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak pada tahun 2022, yaitu Kecamatan Dusun Hilir terdapat satu desa yakni Mangkatir, kemudian Kecamatan Karau Kuala ada dua desa Muara Arai dan Bintang Kurung, Kecamatan Dusun Selatan terdapat tiga desa yaitu desa Danau Sadar, Murung Paken dan Muara Ripung.

Selanjutnya adalah di Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) ada dua desa yaitu desa Bintang Ara dan Ugang Sayu, serta yang terakhir adalah di Kecamatan Dusun Utara terdapat sembilan desa yakni Desa Tarusan, Reong, Sungai Telang, Tamparak, Danau Bambure, Majundre, Hingan, Panarukan dan Marawan Baru.(Sebastian)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: