Kapolres Barsel : Kelancaran Pilkades, Bentuk Kedewasaan Masyarakat Dalam Berdemokrasi

Foto : Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman, SIK, MIK, menekankan bahwa kemanan dan ketertiban di dalam masyarakat merupakan hal penting yang harus menjadi perhatian dari semua pihak.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Polres Barito Selatan mendapatkan penghargaan dari pemerintah kabupaten setempat karena telah berperan penting dalam pengamanan Pilkades serentak tahun 2022.

Kapolres AKBP Yusfandi Usman, SIK mengatakan, bahwa penghargaan ini merupakan wujud apresiasi kepada masyarakat, media, LSM dan seluruh tokoh agama dan adat yang ada di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

Sebab dengan dukungan dan peran serta semua pihak lah yang menjadi kunci kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pilkades serentak yang dilaksanakan pada tanggal 17 November tahun 2022.

“Ini menggambarkan bahwa masyarakat di kabupaten Barito Selatan sudah bisa, dalam artian sudah mengerti betul-betul bagaimana berdemokrasi yang baik,” ucap Kapolres, saat ditemui usai menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji 17 orang Kades terpilij di GPU Jaro Pirarahan Buntok, Kamis (15/12/2022).

“Karena Pilkades ini, langsung dipilih oleh masyarakat, langsung ditunjuk oleh masyarakat, siapa yang bagus, ya itu yang ditunjuk. Kami hanya melaksanakan pengamanan, entah itu kotak suara, maupun pelaksanaan perhitungan suara dan bahkan sampai pelantikan hari ini,” sambung dia menerangkan.

Kedepan, Yusfandi berharap agar di Barsel selalu berlangsung kondusif dan aman, apalagi pada tahun 2023 dan tahun 2024 yang merupakan tahun pemilu legislatif dan presiden serentak.

“Kedepan, saya selaku Kapolres Barsel, mengharapkan menjelang tahun-tahun 2023 dan 2024 kabupaten Barsel harus seperti ini, harus kondusif, harus aman, tidak usah saling gontok-gontokan, tapi tujuannya cuma satu, yaitu bagaimana agar Barsel itu bisa aman dan tentram,” pungkasnya mengakhiri.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: