Sekda Kalteng Hadiri Munas Pertama Ikatan Alumni UPR

FOTO : Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng H. Nuryakin

BERITAKALTENG.COM, – PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng H. Nuryakin menghadiri acara pembukaan musyawarah nasional pertama ikatan alumni Universitas Palangka Raya (UPR), di Aula Gedung PPIG UPR, Kota Palangka Raya, Kamis (10/11/2022).

Nuryakin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal baru dalam perjalanan sejarah ikatan alumni UPR. Ia berharap agar musyawarah nasional ini tidak menjadi agenda seremonial saja, tetapi dapat mengkristalisasikan visi kolektif segenap alumni UPR yang jumlahnya tidak sedikit dan tersebar di seluruh tanah air bahkan di beberapa negara.

“Perhelatan ini digelar bertepatan dengan Dies Natalis UPR dan Hari Pahlawan, agar musyawarah nasional ini juga ikut menjadi penanda pada dua hari besar bersejarah tersebut,” ucapnya.

Dengan mengusung tema “Membangun Alumni, Merawat Almamater”, Nuryakin mengharapkan Almuni UPR dapat berhimpun dalam sebuah ruang konsolidasi bernama ikatan alumni UPR, sehingga tercipta arus diskusi dan informasi antar alumni secara berkesinambungan.

“Menjadi harapan kita bersama, semoga musyawarah nasional pertama ikatan alumni Universitas Palangka Raya ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan strategis untuk alumni, untuk Kampus UPR dan untuk Indonesia, khususnya Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni UPR Yansen A. Binti menyampaikan kegiatan ini seharusnya dilaksanakan di tahun 2021 lalu, namun karena kendala pandemi COVID-19 sehingga baru bisa dilaksanakan di tahun 2022 ini.

“Pelaksanaan kegiatan ini berkat bantuan dari Pemerintah daerah yaitu Gubernur Kalimantan Tengah yang telah memberikan dukungan sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” bebernya.

Yansen menerangkan bahwa Merawat memiliki arti memerlukan seseorang yang serius dan menguasai di bidangnya.

“Sedangkan arti kata Membangun adalah membutuhkan orang yang profesional di bidangnya. Untuk itu diharapkan alumni UPR ini bukan orang dengan kemampuan alakadarnya,” pintanya.(ae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: