Antisipasi Bencana, Polisi Rutin Patroli Karhutla

beritakalteng – KUALA KURN – Anggota Polsek Kurun jajaran Polres Gunung Mas melakukan patroli dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Saya melaksanakan patroli ke desa yang rawan terjadi Karhutla dan dimungkinkan terjadi titik api,” ucap Bripka Tawun. Selasa (23/2/2021) siang.

Bripka Tawun turun langsung untuk melaksanakan kegiatan pencegahan mulai dari deteksi dini, pemetaan wilayah rawan dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Dengan sasaran lahan kering yang berpotensi untuk terbakar maupun dibakar, sehingga mempermudah penanggulangannya saat terjadi kebakaran.

“Kami mendata daerah mana yang masyarakatnya sudah memulai membuka lahan ladang. Untuk persoalan Karhutla perlu penanganan serius oleh semua pihak,” tuturnya.

Sementara Kapolsek Manuhing Ipda Juwito mengatakan kegiatan patroli dilakukan bertujuan guna mengantisipasi terjadinya Karhutla mengingat kebiasaan masyarakat dalam membuka lahan dengan cara membakar.

“Terkait Karhutla, anggota juga memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan.” ucap Kapolsek. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: