Berharap Warganya Tidak Bakar Lahan Sembarangan

 

beritakalteng.com – KUALA KURUN – Kebakaran hutan dan lahan dapat menimbulkan dampak terhadap kerusakan lingkungan serta dapat menimbulkan kabut asap yang berbahaya bagi kesehatan manusia.

Personel Polsek Kurun, Polres Gunung Mas melaksanakan sambang ke beberapa wilayah yang ada di Kecamatan Kurun untuk menyampaikan pesan kamtibmas tentang larangan membakar hutan dan lahan, Selasa (2/2/2021) pagi.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman melalui Kapolsek Kurun Iptu Sugeng Purwanto mengungkapkan kondisi cuaca saat ini tidak menentu, terkadang panas dan terkadang juga hujan.

“Tetapi kondisi ini tidak bisa menjamin sebagian wilayah di Kabupaten Landak khususnya Kecamatan Menjalin menjadi lembab dan dapat terbebas dari kebakaran hutan dan lahan,” sahutnya.

Kapolsek juga mengatakan bahwa personil yang melaksanakan patroli juga memberikan himbauan agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat memicu terjadinya kebakaran hutan maupun lahan.

“Selain melaksanakan patroli personil juga melaksanakan sosialisasi tentang karhutla dan sanksi yang akan diterima bagi masyarakat yang masih melakukan pembakaran hutan dan lahan,“ jelasnya.

Kemudian lanjutnya, patroli pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan akan terus dilaksanakan guna mengurangi resiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: