Pers Berperan Penting Dalam Mensukseskan Pilkada 2020

FOTO : Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr. Andrie Elia Embang, S.E.,M.Si ketika menjadi narasumber dalam kegiatan Deseminasi Pers dan Pilkada Damai, senin (14/9/2020).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Pers berperan penting dalam mewujudkan dan mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

“ini menjadi rohnya untuk memberikan pengetahun tentang politik bagi masyarakat, hanya dengan melalui media ini, rakyat bisa tau apa yang menjadi hak dan kewajiban, dan apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan” kata Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr. Andrie Elia Embang, S.E.,M.Si ketika usai menjadi narasumber dalam kegiatan Deseminasi Pers dan Pilkada Damai, senin (14/9/2020).

menurnya proses pelaksanaan Pilkada merupakan sebuah pesta rakyat, dimana masyarakat memilik hak pilih dan menyampaikan aspirasi kepada calon pemimpin yang diinginkanya.

oleh karena itu, ujar Andre kembali menegaskan, ketika berbicara tentang pesta pilkada ini tidak ada konfrontasi dari para kandidat.

” jadi proses Pilkada ini bagaimana masing-masing kandidat menjual ide dan gagasnya kepada masyarakat yang akan memilihnya.” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng, Haris Sadikin ketika diwawancarai menyampaikan, kegiatan Deseminasi Pers dan Pilkada Damai merupakan salah satu program kerja yang sudah disusun sebelumnya.

“kita ingin menggiring masyarakat bahwa peran pers sangat penting dalam membentuk opini publik agar pelaksanaan pilkada ini bisa berlangsung dengan damai dan aman”tutup Haris.(a2)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: