Kreativitas Kawula Muda Bentuk Ekonomi Kreatif Kata Sugianto Sabran

FOTO : Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ketika menggelar silaturahmi dengan kawula muda milenial Palangka Raya, di halaman Istana Isen Mulang, Minggu pagi (13/09/2020). 

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Kreativitas para kawula muda ini merupakan salah satu bentuk ekonomi kreatif yang bisa digerakkan, hanya perlu pengelolaan khusus yang nantinya mampu menjadi kekuatan kreatif Kalimantan Tengah.

“ Saya tidak menyangka anak-anak Kalimantan Tengah ini sangat luar biasa, (kreativitas) mereka harus diberi ruang dan dukungan,” ujar Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ketika menggelar silaturahmi dengan kawula muda milenial Palangka Raya, di halaman Istana Isen Mulang, Minggu pagi (13/09/2020). 

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Gubernur didampingi istri Yulistra Ivo Sugianto Sabran beserta anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran ketika itu juga Gubernur pun berpesan agar kaum muda atau generasi milenial di Kalteng tidak berhenti berkreasi dan terus bergerak.

Membangun Kalimantan Tengah fondasi utamanya adalah keragaman. Gubernur menekankan perlunya mengubah pola lama yakni pemikiran yang sempit.

“ Kalian lah generasi muda Kalteng masa depan dan agen perubahan yang diharapkan membangun Kalteng. Kita harus melihat Kalteng secara luas untuk kepentingan nasional. Membangun Kalteng berarti membangun Indonesia, keragaman harus betul-betul dijaga,” tegas Gubernur.

Selain itu, Gubernur memotivasi para muda mudi milenial untuk memiliki keberanian yang dapat ditularkan melalui kreativitas mereka di media sosial kepada lebih banyak lagi kaum muda di Kalteng.

 “ Generasi Kalteng harus berani tampil ke depan, jangan minder!,” tegas Gubernur sambil menasehati agar kaum muda selalu hidup rukun di tengah keluarga.

Acara tersebut dihadiri kurang lebih 100 peserta ini menghadirkan para pemuda pemudi yang terdiri dari mahasiswa, komunitas, selebgram, influencer, youtuber dan pelaku kreatif di Palangka Raya. Dalam forum yang berlangsung non-formal tersebut, Gubernur mendengarkan sharing pengalaman para peserta dalam menekuni hobi yang disalurkan melalui media sosial seperti Instagram dan Youtube serta panggung kesenian.

Tampak hadir pula dalam acara ini, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng Guntur Talajan, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng Mofit Saptono dan Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: