H. Muhajirin Kecam Aksi Penusukan Salah Satu Tokoh Agama

FOTO : Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), H Muhajirin

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Kalteng mengecam aksi penusukan salah satu tokoh agama yang terjadi di wilayah Bandar Lampung belum lama ini.

“Saya sangat mengutuk keras penusukan tersebut. Alim ulama atau guru agama itu kan merupakan sosok yang mengajarkan kebaikan, masa mendapat perlakukan seperti itu,” kata Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), H Muhajirin, Senin (14/9/2020).

Politisi dari Fraksi Demokrat DPRD Kalteng ini mendorong pihak berwajib setempat agar kasus tersebut dapat diusut tuntas secara transparan, baik latar belakang dan motif pelaku kejahatan tersebut.

Kendati demikian dirinya tidak mempercayai informasi yang beredar bahwa pelaku kejadian mengalami gangguan kejiwaan, untuk itu ia berharap agar pihak berwajib melakukan pemeriksaan intensif terhadap pelaku.

“Saya tidak yakin bahwa pelaku mengidap gangguan jiwa seperti informasi yang beredar di Medsos tersebut. Menurut saya ini harus diperiksa secara intensif dulu dan harus diungkapkan secara terbuka kepada masyarakat, agar tidak menjadi informasi yang tidak jelas,” ucap Muhajirin.

Dirinya meminta kedepan kegiatan yang mendatangkan ulama-ulama besar daerah atau dari luar negeri harus mendapat perlindungan dari aparat keamanan

“supaya kejadian serupa tidak terjadi di wilayah Bumi Tambun Bungai dan membuat situasi kondusif yang ada selama ini menjadi terganggu,” tutupnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: