Dua Dekan Baru Fakultas UPR Dilantik

FOTO : proses pelantikan dan pengambilan sumpah Dua Dekan Fakultas UPR periode 2020-2024

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr. Andrie Elia, SE., M.Si secara resmi melantik dua Dekan Fakultas yang baru yakni Fakultas Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan (FKIP) dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) untuk periode 2020-2024, rabu (2/9/2020).

Adapun Dekan FKIP periode 2020-2024 yang dilantik, Dr. Natalina Asi, MA yang menggantikan Dekan FKIP sebelumnya Prof. Dr. Joni Bungai, M.Pd,.

Kemudian Dekan FEB periode 2020-2024 yang dilantik adalah Prof. Dr. Danes Jayanegara, SE., M.Si menggantikan Dr. Miar P. Bakar Dekan sebelumnya.

Dalam sambutannya, Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE., M.Si menyampaikan pesan, terutama bagi dua orang dekan yang dilantik, agar bisa menjalankan amanah yang telah dipercayakan, dengan sepenuh hati.

“Menjadi dekan ini merupakan amanah. Diharapkan dapat selaras dengan visi dan misi Universitas Palangka Raya, yakni menjadi perguruan tinggi terbaik dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, bermoral Pancasila dan berdaya saing tinggi,” kata Andre di Aula Rahan, lantai 2 gedung rektorat UPR.

Lebih lanjut, terkait visi dan misi yang dimaksudkan itu, yakni menyelenggarakan pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat, sebagaimana adanya Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hal penting lainnya ujar Andre menambahkan adalah membina kehidupan akademik yang demokratis dan dinamis, dengan mendayagunakan sumberdaya dan potensi yang ada, secara optimal, transparan, akuntabel dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia berkelanjutan.

“Menyelenggarakan pengelolaan universitas berdasarkan paradigma baru manajemen pendidikan tinggi yang berazas otonomi, evaluasi, akuntabilitas, akreditasi, dan jaminan mutu yang bermuara pada peningkatan kualitas yang berkelanjutan,”

“saya mngucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada Demisioner Dekan FKIP Prof Jhoni Bungai dan Demisioner Dekan Ekonomi dan Bisnis Dr Miar atas pengabdiannya selama ini. Harapan kami tetap bisa berpartisipasi dalam mendukung pengembangan kualitas pendidikan di UPR,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: