Wisuda Periode Agustus 2020, UPR Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

FOTO : prosesi pelaksanaan Sidang Senat Terbuka dengan agenda wisuda Sarjana Srata Satu (S1), Pascasarjana Strata Dua (S2) serta Starata Tiga (S3) Universitas Palangka Raya (UPR) untuk priode Agustus 2020

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Pelaksanaan Sidang Senat Terbuka dengan agenda wisuda Sarjana Srata Satu (S1), Pascasarjana Strata Dua (S2) serta Starata Tiga (S3) Universitas Palangka Raya (UPR) untuk priode Agustus 2020 tampak berbeda dengan kegiatan wisuda di tahun-tahun sebelumnya, terlebih lagi ditengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Setelah melalui rangkaian persiapan dan pertimbangan yang cukup panjang dan matang. Panitia pelaksanaan wisuda kali ini menerapkan sejumpah metode agar protokol covid-19 masih bisa dilaksanakan.

Adapun metode yang diterapkan yakni seperti menerapkan ‘Drive Thru’, menggabungkan wisuda offline secara terbatas dengan lokasi kegiatan ditempat terbuka dan juga wisuda melalui sambungan virtual atau dalam jaringan (daring).

Saat dibincangi para awak media, Ketua Panitia Wisuda periode bulan Agustus 2020, Iring, SE, M.Si menyampaikan, sebelum menggelar wisuda ini, ada beberapa tahapan yang dilalui oleh pihak panitia penyelenggara Wisuda periode bulan Agustus 2020.

Mulai dari melakukan rapat internal, kemudian melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, terlebih kordinasi bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (GTPPC-19) Kota Palangkaraya, terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19, seperti apa dan bagaimana yang semestinya dilakukan oleh panitia.

“Penerapan protokol pencegahan pandemi COVID-19, kami lakukan diantaranya ialah dengan menggunakan cara Drive Thru. Harapannya juga cara ini bisa mencegah penularan pandemi COVID-19, sekaligus pula menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi yang ada di Kota Palangkaraya, ketika ingin menggelar wisuda,” ujar Iring.

Disisi lain, Rektor UPR Dr. Andrie Elia Embang, SE., M.Si ketika diwawancarai media menyampaikan apresiasi kepada pihak panitia, yang telah melakukan kegiatan Sidang Senat Terbuka, yakni dengan secara ketat menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan pandemi COVID-19, misalnya dengan menerapkan cara Drive Thru ini.

“jumlah wisudawan yang mengikuti acara wisuda periode Agustus 2020 ini, yakni ada sebanyak 1.542 orang, yang berasal dari 2 periode sekaligus, yakni periode wisuda bulan April dan periode wisuda bulan Agustus 2020,” jelas Elia

Dirinya juga tak lupa menyampaikan terima kasih, kepada seluruh civitas akademika UPR, para wisudawan beserta pihak keluarga orang tua dan wali, yang telah bersedia mengikuti seluruh rangkaian acara wisuda, meskipun dengan penuh keterbatasan.

Yangmana acar tersebut telah mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan pandemi COVID-19, sehingga gelaran acara wisuda ini bisa dilaksanakan secara baik, aman lancar dan sukses.

Elia ini juga berharap kepada seluruh wisudawan yang telah dikukuhkan, baik itu wisudawan S1 S2 dan S3, agar dapat terus mengembangkan ilmu yang telah berhasil diraihnya sehinga ilmu yang didapat bermanfaat bagi masyarakat, lingkungan sekitar dan kemajuan daerah Kalimantan Tengah.

“Kita juga menyampaikan terima kasih kepada pihak keluarga, orang tua dan wali wisudawan, yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk berkuliah di UPR. Melalui wisuda yang baru saja digelar, maka selanjutnya kami menyerahkan kembali para wisudawan kepada pihak keluarga, orang tua dan wali wisudawan.(A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: