Bedah Rumah Mangkrak, Dewan Pertanyakan Hal Pengawasan


Beritakalteng.com, SAMPIT- Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Bima Santoso mempertanyakan program pembangunan Bedah Rumah yang sempat terhenti dikarnakan alasan material.

“Dari informasi yang kami terima, karena adanya aduan masyarakat bahwa bedah rumah itu mangkrak saat ini, terbentur masalah material.” kata Bima Santoso, Rabu, (18/9) pagi tadi.

Menurutnya, memang sudah ada beberapa rumah yang dibongkar. Namun dirinya mengaku tidak mengetahui kapan pelaksanaanya dilakukan.

Menurut Bima, Pemerintah Daerah melalui Instansi terkait tidak boleh lepas tangan atas hal pengawasan berkaitan dengan falsilitas masyarakat yang sejatinya merupakan program pemerintah.

Baca Juga : Legislator Kotim Ini Minta Universitas Liburkan Kegiatan Kampus

Baca Juga : Senin Depan, Demokrat Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Kotim

“Dinas dalam melakukan pengawasan pelaksanaan program tersebut mestinya terus memantau hal ini, jangan sampai kebutuhan pokok masyarakat menjadi mangkrak.” Urainya.

Selain itu dirinya meminta agar pihak pemenang lelang khususnya CV yang mengerjakan program Bedah Rumah bertanggung jawab menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan MOU yang ada.

“Pihak CV wajib menyelesaikan program tersebut, jangan sampai hanya gara-gara bahan material lalu pekerjaannya tidak selesai,” tutupnya.(So/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: