Senin Depan, Demokrat Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Kotim

Beritakalteng.com, SAMPIT- Ketua DPC Partai Demokrat Kotim, Parimus dengan tegas menyatakan Demokrat siap melaksanakan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2020 mendatang.

“Kita akan buka pendaftaran, kalau tidak ada kendala mungkin hari Senin sudah akan kami buka,dan semua terbuka untuk umum,siapa saja yang ada niat dan keinginan bisa mendaftarkan diri,”Ujarnya, Jumat (13/9)

Meskipun tidak membantah kabar bahwa dirinya juga berkeinginan akan maju di Pilkada 2020 nantinya. namun Parimus juga menjelaskan, kepentingan partai dan masyarakat lebih diutamakan dalam halnya mencari sosok publik figur sebagai calon.

Dirinya juga mengatakan, dalam menentukan Bakal Calon yang akan dipilih, partai Demokrat tentunya tetap mengacu pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang mana nantinya juga akan tetap mendasari berbagai pertimbangan.

“Tugas DPC melaksanakan penjaringan dan menyampaikan ke DPD termasuk ke DPP, namun biasanya akan melalui pertimbangan-pertimbangan baik ditingkat DPC dan DPD lalu Pusat akan memutuskan siapa yang pantas di calonkan,”Tukasnya.

Diketahui partai Demokrat saat ini memiliki peluang untuk mengusung kadernya sendiri dengan raihan 4 kursi di legislatif. Demokrat juga siap berkoalisi dengan partai lainnya dalam mencari pemimpin Kotim kedepannya.(So)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: