Legislator Kotim Ini Minta Universitas Liburkan Kegiatan Kampus

Beritakalteng.com, SAMPIT – Semakin tingginya potensi kebakaran hutan dan lahan di Kotim saat ini dikhawatirkan dapat menyebabkan kan penyakit Infeksinya Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

Bahkan dalam hal ini Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran sudah mengintruksikan agar semua sekolah dari tingkat TK hingga SMA dan lainnya diliburkan.

Namun hal ini juga dinilai oleh Legislator DPRD Kotim tidak adil, terutama bagi kalangan mahasiswa dan mahasiswi di Kotim. Bahkan menurutnya dampak kabut asap di Kotim saat ini sangat memperihatinkan.

“Universitas dalam hal ini terutama pihak Rektor juga harus menyikapi kondisi daerah kita saat ini, kabut asap semakin hari tidak hanya mengangu aktivitas tetapi sangat rawan bagi kesehatan, jadi kami minta jangan kesannya memaksakan,” Ujarnya M.Abadi S,pd. Senin (16/9).

Dia berkeinginan, jangan sampai kebijakan kampus justru merugikan mahasiswa atau mahasiswi. Pihaknya minta agar pihak terkait terutama Dinas Kesehatan bisa memberikan gambaran kepada pihak Rektor Universitas di Sampit ini agar mereka faham bertapa pentingnya kesehatan.

Sementar itu kondisi saat ini untuk Kotawaringin Timur kabut asap masih terus terjadi. Sedangkan kebakaran hutan dan lahan juga terus diupayakan oleh Tim Karhutla Kotim untuk dipadamkan.

Namun saat ini kebakaran lahan tidak hanya terjadi lingkungan perkotaan melainkan merambah hingga pelosok desa dan lahan perkebunan kelapa sawit.(So/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: