PKK Kota Keluhkan Partisipasi SOPD

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA – Rapat Koordinasi (Rakor) tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tahun 2017 se-Kota Palangka Raya yang dilaksanakan di aula Petang Karuhei (PK II), ketua PKK kota Palangka Raya, Hj Norliana Riban Satia, mengeluhkan selama ini Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) kurang koordinasi dan memberdayakan PKK dalam setiap program SOPD yang berhubungan dengan PKK.

“Banyak SOPD setiap kegiatan yang dilakukan PKK selalu menolak dan beralasan selalu berkaitan dengan dana, padahal yang kami inginkan adalah kami ingin dilibatkan dalam kegiatan, salahsatunya, pasar murah yang seharusnya bisa sering anggaran antara SOPD dengan PKK namun nyatanya tidak ada,” ucapnya saat sambutan, Senin (4/12).

Lanjutnya, Salama ini ada sebagian dinas yang mau bekerja sama dengan PKK, namun lebih banyak yang tidak memberdayakan dan berkoordinasi dengan PKK dalam programnya yang sejalan.

“Ada juga kepala dinas yang melaksnakan kegiatan ke kelurahan namun malah minta anggaran transportasi kepada PKK, sementara kegiatan tersebut milik salah satu SKPD,” tukasnya.

Dia juga mengatakan, Sebab kegiatan PKK menunjang pembangunan dan pengembangan SOPD, sesuai dengan 10 program yang dimiliki PKK.

“Berbeda dengan SKPD yang berada diprovinsi selalu mendukung kegiatan PKK, selalu memberdayakan PKK dalam kegiatan yang berkaitan dengan program PKK,” cetusnya.

Sementara itu, asiten bidang pembangunan dan kesra, Rahmadi HM, mengatakan menyambut baik kegiatan rakor PKK, dimana Program-program PKK sejalan dengan pemerintah kota dalam meningkatkan pembangunan kota Palangka Raya.

“Untunk peningkatan tugas-tugas PKK perlunya ada koordinasi dengan SOPD bahkan seharusnya masing-masing SOPD hendaknya mendukung kegiatan PKK,” pungkasnya. (AF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: