FOTO: Situasi RDP DPRD Gunung Mas dengan KONI

Dewan Gumas Desak KONI Selesaikan SPj Porprov Kalteng 2023

Beritakalteng.com, Kuala Kurun – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gunung Mas diminta segera menyelesaikan surat pertanggungjawaban (SPJ) kegiatan pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng tahun 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas Iceu Purnamsari saat memimpin rapat dengar pendapat (RDP) dengan KONI dan lainnya terkait evaluasi kegiatan Porprov Kalteng 2023.

“Dalam RDP kita bersama KONI tadi ada catatan yang perlu diperhatikan agar KONI segera menyelesaikan surat pertanggungjawabannya (SPJ) terkait Proprov Kalteng tahun 2023 kemarin,” ujar Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari, Sanin (14/08/2023).

Dia melanjutkan, DPRD Gunung Mas juga meminta KONI untuk segera menyelesaikan tanggungjawabnya yang belum terselesaikan seperti terkait tanggungan kepada beberapa pihak dan lainnya.

“Terkait tanggungan dan hal-hal lain segera diselesaikan dan terkait bonus serta uang saku atlet Porprov Kalteng 2023 juga akan kita bicarakan di perubahan APBD tahun 2023,” papar Iceu.

Politisi Partai Golkar tersebut bersyukur RDP hari ini berjalan dengan lancar dan ada banyak saran serta masukan yang bisa dijadikan perbaikan di kemudian hari.

“Dalam RDP hari ini kami telah mendengar masukan dan saran dari berbagai pihak untuk KONI, termasuk dari kami anggota DPRD dan juga dari pihak cabang olahraga,” kata Iceu.

“Kita berharap, apa yang menjadi kekurangan bisa menjadi pembelajaran yang berharga untuk ke depannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Gunung Mas Febrianto Ovtafanus mengatakan bahwa pihaknya akan segera menyelsaikan SPJ yang dimaksud.

“Kami akan segera menyelesaikan surat pertanggungjawaban kegiatan Porprov Kalteng 2023 secara rinci, kemudian akan kami serahkan kepada pihak pemerintah daerah dan juga DPRD Gunung Mas,” jelas Febrianto. (grn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: