FOTO : Fraksi PDI Perjuangan, Gimmak Bulinga.

Terkait Raperda RPJPD Katingan, Fraksi PDI Perjuangan Berikan Beberapa Masukan Jadi Prioritas

BERITAKALTENG.com – KASONGAN – Fraksi PDI Perjuangan memberikan beberapa masukan agar menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Katingan terkait penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025 – 2045.

“Ada tujuh poin yang menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Katingan dari Fraksi PDI Perjuangan. Pertama Pemerintah diminta menguatkan ekonomi lokal berbasis pertanian. Meningkatkan keberdayaan dan kemandirian masyarakat. Memacu perkembangan desa dan pemberdayaan masyarakatnya, serta meningkatkan layanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau,”jelas Juru Bicara Fraksi PDI Perjuangan Gimmak Bulinga, saat penyampaikan pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap pengantar Raperda tentang RPJPD tahun 2025-2045, pada rapat Paripurna Ke-4 Masa Sidang II Tahun Sidang 2024, Senin 10 Juni 2024.

Jalannya sidang tersebut dipimpin Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, dan dihadiri anggota Dewan. Hadir dark Eksekutif yakni Penjabat Bupati Katingan diwakilkan Pelaksana Tugas (Plh) Asisten I Setda Katingan Deddy Ferras dan sejumlah Kepala OPD serta unsur Forkopimda.

Lanjut Gimmak Bulinga mengatakan bahwa untuk menjadi prioritas Pemerintah juga dalam meningkatkan pelayanan infrastruktur yang menjangkau seluruh wilayah. Meningkatkan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan yang berkelanjutan serta tanggap terhadap perubahan iklim,serta mengembangkan dan melestarikan budaya lokal.

“Demikian pemandangan umum kami terhadap Pidato Pj. Bupati Katingan tentang RPJPD Kabupaten Katingan Tahun 2025 – 2045. Semoga Raperda yang akan kita bahas ini dapat kita selesaikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” jelas Legislator PDI Perjuangan Katingan. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: