FOTO : Kegiatan rapat koordinasi persiapan penyusunan daftar pemilihan di lokasi khusus, di Oak Caffe Kota Kasongan.

KPU Katingan Akan Siapkan Daftar Pemilih Di TPS Lokasi Khusus Saat Pilkada Serentak 2024

BERITAKALTENG.com – KASONGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan gelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan penyusunan daftar pemilihan di lokasi khusus, di Oak Caffe Kota Kasongan, Kamis 4 Juli 2024.

Kegiatan tersebut dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Katingan pada 27 November 2024. Turut hadir Asisten I Setda Katingan Hariawan, perwakilan Dandim 1019 Katingan, Kejaksaan Negeri Katingan, Pengadilan Negeri Katingan, sejumlah Kepala OPD dan sejumlah Perusahaan Besar di Kabupaten Katingan.

“Pertemuan rapat koordinasi ini merupakan persiapan penyusunan daftar pemilih di TPS lokasi khusus, terutama bagi masyarakat Kabupaten Katingan yang tidak bisa melakukan pemilihan ditempat asalnya,” jelas Ketua KPU Katingan Wahyuni melalui Komisioner Ovi Monita, di Kasongan.

Dia mengatakan pada Pemilu kemaren, untuk TPS lokasi khusus yaitu berada diwilayah Kecamatan hilir, Sanaman Mantikei dan Katingan Tengah. Kemudian sekarang ini KPU akan melakukan rapat koordinasi persiapan untuk menentukan TPS khusus pada Pilkada serentak 2024 nantinya.

Lanjutnya bahwa saat ini proses pelaksanaan Pilkada serentak 2024 berada pada tahapan pemutakhiran data pemilih. Saat ini 469 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau Pantarlih sedang melaksanakan tugas pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih bagi masyarakat Kabupaten Katingan.

“Pantarlih bertugas melakukan Coklit sampai minggu kedua sudah mencapai 70 persen. Insya Allah, hingga minggu ketiga sebelum deadline tanggal 24 Juli 2024 bisa sampai 100 persen hasil pekerjaan. Harapan dari KPU, tentunya kita bisa bersama-sama mensukseskan Pilkada serentak ini sukses, aman dan damai,”pungkasnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Katingan Hariawan, menyambut baik rapat koordinasi persiapan penyusunan daftar pemilihan di lokasi khusus yang digelar oleh KPU.

“Ayo kita bersama-sama berpartisipasi mendukung penuh Pilkada Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng pada 27 November 2024 nanti bisa berjalan damai, aman dan nyaman,” terangnya.

Dia mengatakan masyarakat harus cerdas memilih pemimpin yang bisa mensejahterakan rakyat dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Katingan kedepannya.

“Kita sebagai rakyat biasa tentunya mengharapkan semua pelaksanaan Pilkada nanti tidak ingin berlebihan, tidak ingin adanya kecurangan dan lain sebagainya. Kita ingin Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan kedepan berjalan dengan baik, aman dan nyaman,”pungkasnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: