Foto : Tumpukan sampah yang ada di jalan Minun dehen, Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah.

Sampah Harus Diangkut Setiap Hari

Foto : Tumpukan sampah yang ada di jalan Minun dehen, Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah.

Kasongan – Menumpuknya sampah yang ada dijalan minun dehen Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah menjadi perhatian dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Rudi Hartono.

Rudi menyebutkan bahwa menumpuknya sampah tersebut akibat dari tidak dilakukannya pengangkutan sampah secara rutin oleh para petugas.

“Terjadinya penumpukan sampah ini tentu karena petugas yang tidak mengkut sampah setiap hari, sehingga akhirnya menumpuk,”Ucap Rudi, kepada sejumlah wartawan saat diwawancarai dikantor DPRD Katingan, jum’at (17/2/2023).

Legislator partai Golongan Karya (Golkar) ini menyebutkan, seharusnya para petugas kebersihan harus setiap hari mengangkut sampah yang ada di tempat sampah tersebut sehingga tidak menumpuk seperti yang terjadi baru-baru ini.

Seperti yang diketahui, bahwa tempat sampah yang ada dijalan minun dehen tersebut merupakan tempat para pedagang yang ada dipasar untuk membuang sampah.

“Sampah yang ada di Tumbang Samba itu jika diperkirakan bisa sampai satu ton untuk satu hari, jadi petugas kebersihan harus aktif dalam mengangkut sampat diloksi tersebut,”Ujar Rudi.

Untuk itu juga, Rudi berharap agar kedepannya terkait untuk pengelolaan sampah yang ada di Kecamatan Katingan Tengah ini bisa diambil alih oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Katingan, karena pengelolaan sampah saat ini hanya ditangani oleh pihak kantor kecamatan.

“Harapannya nanti untuk pengelolaan sampah ini bisa ditangani langsung oleh pihak DLH dengan membuat UPTD,”Harapnya.

(tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: