Wujudkan Tahun Politik Aman dan Kondusif Melalui Kolaborasi Semua Pihak

 

 

FOTO : Dr. Andrie Elia, SE.,M.Si

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Tahun Politik di tahun 2024. banyak hal yang perlu dipersiapkan dan diantisipasi oleh berbagai pihak, tak terkecuali oleh seluruh element masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah.

Seperti yang disampaikan oleh Mantan Rektor Universitas Palangka Raya, Dr. Andrie Elia, SE.,M.Si menyampaikan beberapa poin penting yang berhubungan dengan berbagai rangkaian Tahun Politik 2024.

Pada kegiatan Dialog Nasional, Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng ketika menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut menjelaskan, mengoptimalkan prospek tahun politik dalam bidang sosial ekonomi akan sangat berpengaruh bagi perkembangan dan pertumbuhan suatu daerah.

“Untuk di Provinsi Kalteng sudah ada berbagai macam peluang yang bisa dicapai dalam Tahun Politik kedepannya yaitu dalam optimalisasi pembangunan daerah, meningkatkan citra yang positif bagi Provinsi Kalteng, memperkuat kembali hubungan lintas stakeholders, kebangkitan ekonomi pasca pandemi covid-19, dan memperkuat kapasitas dan kapabilitas dalam menyambut program strategis nasional (Food Estate,IKN),” Ujar Andrie, Jumat (17/2/2023)

Pada kesempatan itu, Andrie Elia juga mengharapkan agar bisa tercapainya Tahun Politik yang aman dan kondusif bagi pembangunan Kalteng harus ada kolaborasi yang baik dari semua pihak baik lembaga terkait, media, aparat, dan masyarakat.

“Tahun Politik sama halnya dengan Tahunnya Demokrasi, jika demokrasi adalah pemerintahan yang berasal dari rakyat  dan untuk rakyat maka sudah sejatinya Tahun Politik bisa berdampak positif untuk rakyat dan bukan sebaliknya,” pungkasnya. (Ga/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: