Foto : Kapolres Gumas AKBP Irwansah sedang menyematkan tanda kepada petugas operasi lilin dimulai ketika halaman Mapolres.(Ist)

Persiapan Operasi Lilin Talabang 2022, Polres Gumas Gelar Pasukan

Foto : Kapolres Gumas AKBP Irwansah sedang menyematkan tanda kepada petugas operasi lilin dimulai ketika halaman Mapolres.(Ist)

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN – Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Polres Gunung Mas (Gumas) menggelar apel pasukan dalam rangka operasi lilin telabang tahun 2022 dilaksanakan dihalaman Mapolres , Kamis (22/12/2022).

Kapolres Gumas, AKBP Irwansah menuturkan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana-prasarana. harapannya pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi sehingga perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 mampu berjalan aman dan kondusif.

“Operasi Lilin Telabang Tahun 2022 ini dilaksanakan selama 11 hari yang dimulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023,” ujarnya.

Ia menambahkan, momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia disetiap penghujung Tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

“Oleh sebab itu Polri telah menyiapkan 166.322 Personil gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu, guna mengamankan 52.636 objek pengamanan, begitu juga Polres Gumas,” terang dia.

Tak lupa juga, Kapolres berpesan kepada seluruh personel jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan. Oleh karena itu, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, professional dan pahami tugas maupun fungsinya masing-masing.

“Laksana sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini, tanamkan niat dalam diri apa yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara,” tutupnya.(ay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: