Program Pendidikan di Gumas Diharapkan Dapat Lebih Difokuskan

Foto : Ketua I DPRD Gumas H Gumer bersama Akerman, Sekwan Untung dan mantan Sekda Kamiar saat berbincang bersama di ruang tamu Sekwan di gedung dewan setempat, belum lama ini.

 

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengharapkan pemerintah Kabupaten dapat lebih memfokuskan program Pendidikan sebab itu sudah sesuai dengan prinsip tri smart salah satunya smart human resource atau SDM.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gumas H Gumer mengungkapkan pihaknya sangat fokus mengawal program-program pendidikan di Kabupaten Gumas saat ini. Karena menurut dia, pendidikan merupakan sesuatu yang menjadi hak asasi bagi setiap warga negara.

“Dalam segi mutu pendidikan harus fokus ditingkatkan dengan baik karena secara tidak langsung pendidikan menentukan kemajuan suatu daerah,” ucap H Gumer, Kamis (22/12/2022).

Selain itu, terang politisi dari partai PDIP ini menuturkan, peran strategis pemerintah daerah dalam pendidikan, dimaksudkan agar pendidikan bisa di akses dan di rasakan seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

“Dewan memiliki fungsi pengawasan yang sangat kuat, karena hal tersebut harus diawasi jangan sampai merugikan masyarakat kecil atau masyarakat yang tidak mampu melanjutkan pendidikan,” tutur dia.

Menurut dia lagi, dalam dunia pendidikan salah satunya program Gunung Mas pintar dan Bantuan Pendidikan hingga sampai jenjang Sarjana serta program-program lainnya.

Terutama saat ini kurikulum yang mulai di terapkan oleh Pemerintah Pusat mengacu kepada Kurikulum Merdeka yang tentunya menuntut pemenuhan sarana prasarana dan mutu serta profesionalisme guru atau tenaga pengajar.

“Kita selalu mendukung serta mendorong dan komunikasikan dengan DPRD Provinsi Kalteng untuk bisa mendapatkan dukungannya terutama dengan program kurikulum dari Kementerian Pendidikan saat ini,” pungkas Gumer.(ay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: