Jelang Nataru, Pemda Gumas Kembali Pantau Harga Bahan Pokok

Foto : Bupati Gumas Jaya S Monong bersama Forkopimda sedang dibincangi awak media di gudang Bulog.(ist)

 

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN- Menjelang natal 25 Desember 2022 dan tahun baru (Nataru) 2023. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat, kembali melakukan pemantauan harga bahan pokok (Bapok).

Bupati Gumas, Jaya S Monong mengatakan, dari hasil pantauan dilapangan, harga bapok ada sebagian harga yang mengalami kenaikan dan ada juga mengalami penurunan dari biasanya. Seperti, harga sembako dan kebutuhan lainnya seperti cabai ada turun harga.

“dari beberapa titik pantauan, untuk ketersediaan Bapok, LPG, dan lainnya untuk stok kita masih aman dan harga, ada sedikit kenaikan tetapi stabil,” ujarnya. Rabu (21/12/2022).

Menurut dia, ada harganya yang mengalami penurunan seperti harga cabai. Lalu yang mengalami kenaikan sekitar dua ratus rupiah, dari harga semula.

Pemerintah menginbau kepada distributor di wilayah Kabupaten Gumas, kedepan apabila ada kendala yang terjadi dijalan supaya bisa meminta bantuan kepada petugas jaga yang ada di pos Sepang.

“Kalau distributor kesulitan untuk angkutan bisa saja meminta bantuan kepada petugas kita yang ada di pos Sepang supa membantu mereka untuk angkutan,” tutur dia.

Pada kesempatan itu juga, Jaya mengingatkan supaya tidak ada menjual barang yang sudah kadaluarsa sehingga masyarakat yang mengkonsumsi makanan tersebut tidak menimbulkan dampak atau akibat.(ay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: