Dewan Gumas Ini Berharap Pembangungan Lebih Banyak Menyentuh Daerah Pelosok

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gunung Mas, Nomi Aprilia

 

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gunung Mas, Nomi Aprilia mengharapkan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah diharapkan dapat lebih banyak menyentuh ke daerah pelosok.

“Kalau kita lihat, pembangunan selama ini masih belum menyentuh ke pelosok, sehingga di beberapa daerah belum diakomodir baik di usulan, maka kalau bisa itu diakomodir,” ucap Nomi Aprilia, Rabu (21/12/2022).

Selain itu, katanya, dalam peningkatan pelayanan pendidikan, terutama tenaga pendidik juga belum merata. Bahkan pelayanan kesehatan, seperti penyediaan fasilitas dan tenaga kesehatan juga masih kurang memadai.

Maka, sambung dia, pemerintah daerah perlu meningkatkan ekonomi masyarakat pedesaan. Sektor yang riil yang bisa meningkatkan kesejahteraan warga mestinya digerakkan secara maksimal. Seperti halnya sektor pertanian, perkebunan danlainsebagainya. Terutama pertanian dan perkebunan milik masyarakat.

“Kami meminta kepada pemerintah daerah kedepannya dalam melaksanaan pembangunan untuk lebih menmgutamakan kepentingan masyarakat luas dan mengabaikan kepentingan yang sifatnya untuk golongan tertentu,” ujarnya menambahkan.

Ia kembali menambahkan, pemerintah daerah juga, dalam hal ini instansi terkait atau dinas, untuk bisa membedakan mana pembangunan yang untuk kepentingan masyarakat serta kepentingan umum. Sehingga, dapat ketika pelaksanaan dapat sejalan dengan visi dan misi pemerintah.(ay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: