Peringati Hari Ibu, Pemkab Gumas BersamanGOW Gelar Bazar Gawi Bawi dan Lomba Busana Kebaya

Foto : Ketua GOW Kabupaten Gumas Efrensia LP Umbing dan jajarannya sedang memberikan nasi tumpeng dan oleh ke Bupati Jaya S Monong dan istrinya di GPU Damang Batu, Rabu (21/12/2022).

 

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten, menggelar kegiatan bazar gawi bawi dan lomba busana kebaya. Hal itu dilaksanakan rangka memperingati hari ibu yang ke 94 tahunnya.

Bupati Gumas, Jaya S Monong menjelaskan terkait peringatan hari ibu ini, sebenarnya yang selalu diperingati, dan merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi dari pemerintah, terhadap perjuangan kaum perempuan Indonesia yang dari masa ke masa.

“Atas nama pemerintah saya selaku Bupati Gumas, mengucapkan selamat hari ibu ke-94 ini, sebab peran perempuan Indonesia menjadi tonggak perjuangan, dan sudah berpartisipasi dalam pembangunan yang sudah ada di era sekarang,” ucapnya, Rabu (21/12/2022).

Pada kesempatan itu ia berharap, melalui Peringatan Hari Ibu ke- 94 perempuan-perempuan Indonesia, bahkan di generasi masa kini dalam segala aktivistasnya, tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia dimasa lalu.

“Perempuan dimasa kini harus tangguh dalam memperjuangkan pembangunan dimasa kini, mari warnai peringatan Hari Ibu dengan peran dan karya bagi Indonesia tercinta terkhususnya di Gumas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Gumas Efrensia LP Umbing menjelaskan, tujuan dari peringatan hari ibu ini sebenarnya, untuk memaknai kembali sejarah pergerakan Kaum Perempuan Indonesia dimasa lalu, yang menjadikan kaum perempuan masa kini menjadi motor penggerak keberhasilan pembangunan.

“Dalam peringatan hari ibu ini, diharapkan dapat memotivasi kaum perempuan agar terus meningkatkan kualitas dan karya serta kemampuan dalam berbagai bidang pembangunan,” pungkas dia.(ay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: