Rangkaian Kegiatan Meriahkan DIES NATALIS KE-59 Universitas Palangka Raya

Foto : Kegiatan Jalan Sehat Meriahkan Dies Natalis Ke-59 Universitas Palangka Raya.

 

BERITAKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Sejumlah kegiatan seperti Jalan Sehat, lomba senam kreasi, bazar, fun game, dan undian berhadiah, Sepeda Motor, sampai dengan bantuan beasiswa 59 paket yang disediakan langsung oleh H. Agustiar Sabran meriahkan perayaan Dies Natalis Ke-59 Universitas Palangka Raya.

Adapun kegiatan tersebut diikuti seluruh civitas akademika dan warga kampus Universitas Palangka Raya. hadir juga Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Drs. H. Nuryakin yang juga Ketua Alumni UPR 2022-2027 didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalteng, Hj. Anita Nuryakin, Anggota DPR RI Dapil Kalteng yang Dewan penyantun UPR, H. Agustiar Sabran.

Drs. H. Nuryakin dalam sambutanya berharap bahwa di usia yang semakin matang UPR dapat terus menciptakan lulusan-lulusan yang berkualitas.

“mampu beradaptasi dengan berbagai macam tantangan perubahan serta yang tidak kalah penting dapat ikut serta membangun Provinsi Kalimantan Tengah di masa yang akan datang,” Kata Nuryakin, Sabtu (12/11/2022)

Dirinya juga berharap agar UPR tetap ikut serta berkolaborasi dengan pemerintah Provinsi Kalteng dan Pemerintah Kota Palangka Raya, untuk membangun Kalimantan Tengah.

Disisi lain, Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Berkat, S.P., M.Si, menyampaikan bahwa dengan tema sinergitas menuju UPR Unggul dan Berkarakter.

” Saya mengharapkan lulusan UPR bisa maju bersaing pada kancah Nasional maupun Internasional mempunyai karakter dan jiwa nasionalisme dan bela negara, serta tetap menjunjung tinggi kearifan lokal, serta yang tidak kalah penting dapat mendukung Provinsi Kalteng sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN),” Kata Salampak.

Anggota DPR RI Dapil Kalteng yang juga Dewan Penyantun Universitas Palangka Raya, H. Agustiar Sabran, ditempat yang sama menyampaikan agar Universitas Palangka Raya sebagai perguruan tinggi tertua di Kalimantan Tengah dapat terus mencetak generasi unggul, generasi yang tanggap dengan perubahan,

“Terlebih saat ini kita sudah bersiap menyongsong era baru society 5.0 dimana kreativitas, berpikir kritis, komunikasi dan kolaborasi menjadi kata kunci keberhasilan dalam tatanan masyarakat,” Tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: