Foto : Ditutup langsung oleh Pangdam XII/TPR, Mayjen TNI Sulaiman Agusto Hambuako, TMMD Ke-114 Kodim 1012/BTK di Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel resmi berakhir.

Dandim 1012/BTK : TMMD Bertujuan Membantu Pemkab Membuka Keterisolasian

Foto : Ditutup langsung oleh Pangdam XII/TPR, Mayjen TNI Sulaiman Agusto Hambuako, TMMD Ke-114 Kodim 1012/BTK di Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel resmi berakhir.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Hendro Wicaksono mengatakan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah untuk membantu pemerintah membuka keterisolasian di beberapa wilayah yang ada di daerah.

Pada pelaksanaan kegiatan yang digelar selama 30 hari mulai 26 Juli hingga penutupan pada tanggal 24 Agustus 2022 dengan sasaran desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel itu, TMMD telah menyelesaikan seratus persen pembangunan fisik dan non fisik. 

“Semua kegiatan baik sasaran pokok pembuatan dan penimbunan badan jalan, jembatan kayu dan sasaran tambahan Rumah tidak layak huni bisa dilaksanakan 100 persen,” terang Hendro.

Ia menyampaikan, tujuan utama TMMD Ke-114 ini adalah untuk membantu pemkab Barsel dalam rangka membuka atau mengurangi keterisolasian masyarakat serta meningkatkan perekonomian masyarakat lebih bagus lagi.

Jalan TMMD ini, lanjutnya menerangkan, adalah untuk menghubungkan Desa Danau Ganting dengan desa Mangaris, yang mana selama ini akses tersebut memang sangat diharapkan oleh masyarakat.

“Jalan ini nantinya akan dianggarkan lagi untuk kegiatan selanjutnya. Karena tidak bisa hanya penimbunan karena disini langganan banjir artinya setelah banjir akan hilang lagi,” ucap perwira menengah TNI berpangkat dua melati tersebut.

Sementara itu, Pj Bupati Barsel, Lisda Arriyana mengaku sangat bersyukur dengan capaian ini, pasalnya ia merasa TMMD membantunya dalam memanjukan Kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Menurutnya, pembangunan wilayah desa merupakan realisasi kebijakan untuk mewujudkan kestabilan dan kemajuan Kabupaten Barsel secara keseluruhan.

“Melalui pembangunan ini yang dibantu oleh TNI Manunggal, potensi di pedesaan kita kembangkan supaya mencapai pemerataan, pertumbuhan serta kemandirian desa secara berkelanjutan,” ucap dia. (Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: