FOTO : Bupati Bartim, Ampera AY Mebas

Perubahan Hari Pasar Mingguan Masih Pertimbangan

FOTO : Bupati Bartim, Ampera AY Mebas

Beritakalteng.com, Tamiang Layang – Ditegaskan Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas bahwa, pergantian pasar mingguan di Tamiang layang maupun di Ampah, masih dalam pertimbangan. Dikatakan Ampera A.Y Mebas, pemerintah belum bisa memastikan kapan dan bagaimana realisasinya agar sesuai harapan dan berdampak pada peningkatan aktivitas perekonomian masyarakat di Kabupaten Barito Timur.

“Masih disosialisasikan dan bisa direalisasikan, sebelumnya pemerintah pasti akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan para tokoh masyarakat di Barito Timur,” ucap Ampera A.Y Mebas, Kamis (25/2/2021).

Lebih lanjut Ampera A.Y Mebas menjelaskan, pergantian hari pasar mingguan juga bukan karena persoalan penertiban ASN yang mangkir setiap hari Senin karena pergi berbelanja di waktu jam kerja. Sejatinya, sambung Bupati, lebih kepada mendongkrak perputaran perekonomian pada saat akhir pekan.

“Coba lihat pada hari Sabtu, aktivitas lesu, banyak yang pergi keluar daerah, sehingga dengan pergantian hari pasar mingguan bisa menjadi alternatif dan geliat perekonomian di Kabupaten Barito Timur,” katanya.

Seperti halnya di Ampah, tambahnya lagi, guna memberikan keleluasaan peluang usaha bagi para pedagang dan pengunjung lebih lama. Jika pada hari Jumat, selain waktu singkat juga bertempatan dengan ibadah umat Islam.

“Itu semua masih dalam pertimbangan dan disosialisasikan agar tidak berbenturan dengan semua pihak. Pemerintah juga saat ini masih belom mengizinkan pasar mingguan baik di Tamiang layang maupun di Ampah bukan karena pandemi Covid-19,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: