Demi Pembangunan, DPUPR Barsel Siap ‘Berantem’

POTO : Kepala DPUPR Barsel, Ita Minarni.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Bertujuan merealisasikan semua usulan masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barito Selatan semaksimal mungkin mengoptimalkan semua sektor yang ada.

Diakui Kepala DPUPR Barsel, Ita Minarni, sebagai leading sektor di bidang pembangunan infrastruktur, pihaknya harus memutar otak lebih keras dari biasanya, guna memenuhi target pembangunan yang bisa memuaskan semua pihak.

Apalagi dengan anggaran yang terbatas, DPUPR harus melakukan ‘manuver’ untuk mencari sumber pendanaan lainnya.

Semua usulan melalui proses yang panjang, harus dibahas bersama dengan semua stakeholder dan tidak bisa diterima maupun ditolak begitu saja.

“Kita harus perjuangkan sama-sama (usulan masyarakat), berantem nggak apa-apa asalkan hasilnya bagus,” tukas Ita saat menghadiri Musyawarah Pembangunan Desa Tingkat Kecamatan (Musrenbangdescam) di Tabak Kanilan, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Kamis (25/2/2021).

Di dalam kegiatan yang dipimpin oleh Bupati Barsel, H. Eddy Raya Samsuri tersebut, Ita meminta agar semua pihak untuk bisa bergandengan tangan, memberikan solusi menyangkut yang mana prioritas dan mana pembangunan yang bisa digeser untuk direalisasikan pada tahun berikutnya.

“Pada prinsipnya, kami, DPRD, Bupati dan Wakil Bupati, menyambut baik usulan dari masyarakat,” tuturnya.

Ia bahkan merasa, bahwa DPUPR selama ini masih belum berhasil melaksanakan pembangunan, ini dikarenakan masih banyaknya usulan masyarakat yang masuk dalam Musrenbangdes.

“Dari 60 usulan yang ada, akan kami perjuangkan semaksimal mungkin agar bisa terealisasi sesuai dengan harapan masyarakat,” ucap Ita.(Sebastian)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: