FOTO :  Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Ir Lohing Simon, saat berada di ruang kerjanya.

Dewan Kalteng Ini Dorong Masyarakat Aktif Dalam Program PSR

FOTO :  Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Ir Lohing Simon, saat berada di ruang kerjanya.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Kalteng mendorong agar masyarakat khususnya pemilik kebut kelasa sawit untuk aktif mengikuti program sawit rakyat (PSR).

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Kalteng Lohing Simon bahwa PSR dalam rangka peremajaan atau replenting perkebunan sawit masyarakat.

“program PSR sudah berjalan tiga tahun terkahir. Tetapi sebagian besar masyarakat tidak mengetahui dan belum terlibat aktif dengan prgoram tersebut,” kata Lohing, kamis (25/2/2021)

Dirinya menginformasikan, untuk tahun 2021, Provinsi Kalteng mendapat sekitar 11 ribu Ha program PSR. kendati demikian, pihaknya juga belum mengetahui program PSR tersebut sudah berjalan sejauh mana di Kalteng untuk dua tahun sebelumnya.

Guna mengetahui pelaksanaan program PSR apakah sudah berjalan dengan baik di Kalteng, Komisi II berencana mengagendakan kunjungan ke sejumlah daerah yang pernah menerima program PSR, terutama di wilayah Kotim.

“Saat kunjungan ke Sumatera Utara, banyak masyarakat disana menolak dengan alasan program tersebut merugikan,”

“Padahal, program ini sangat pro rakyat dari pemerintah pusat. Karena sawit memang perlu diremajakan ketika sudah menginjak usia maksimal 25 tahun. Saat kita kunjungan ke Sumatra Utara program ini tidak maksimal, karena masyarakat kurang memahami dan lahan mereka juga sangat terbatas,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: