Infrastruktur Dikawasan Food Estate Perlu Ditingkatkan Kata Dewan Ini

FOTO : Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng, membidangi infrastruktur dan ketenagakerjaan, Tomy Irawan

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Adanya peningkatan sarana dan prasarana (sapras) infrastruktur yang mampu menopang kelancaran mobilisasi, baik dari dalam, luar ataupun dari luar kawasan program food estate sangat diperlukan.

Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng, membidangi infrastruktur dan ketenagakerjaan, Tomy Irawan bahwa hal tersebut juga dalam rangka percepatan implementasi program Food Estate di wilayah Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas.

“Percepatan peningkatan infrastruktur di kawasan Food Estate, hendaknya dapat dilaksanakan sesegera mungkin, dengan harapan agar dapat memudahkan mobilisasi dan distribusi barang, serta sejumlah komoditas pertanian lainnya, sekaligus pula memberikan pengaruh positif, terhadap peningkatan perekonomian warga sekitarnya,” Ujar Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kalteng tersebut , Senin (4/1/2021).

Lebih Lanjut, Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini juga mengutarakan, Komisi IV DPRD Kalteng telah melaksanakan reses ke lokasi pencanangan Food Estate, dimana saat ini realisasi program Food Estate masih memerlukan sejumlah pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur.

“Memang dari segi infrastruktur, masih ada beberapa yang harus menjadi perhatian. Seperti sarana prasarana pengairan/irigasi dan akses jalan. Tetapi hal tersebut tentunya bisa ditingkatkan secara bertahap,” Imbuhnya.

Selain itu, sambungnya, memasuki tahun 2021, Komisi IV tentunya akan meningkatkan kinerjadan sesuai dengan tugas dan tupoksi yang ditetapkan oleh aturan perundang-undangan, yaitu melaksanakan fungsi pengawasan, serta menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kita akan meningkatkan kinerja, sesuai dengan tugas dan tupoksi Komisi IV, semoga tahun ini kita semua bisa diberikan kesehatan oleh yang Maha Kuasa, serta mampu melayani dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” Tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: