Dewan Kota Minta Masyarakat Jangan Jauhi Orang Penyandang HIV dan AIDS

FOTO: Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Politisi Partai Partai NasDem, Susi Idawati mengajak seluruh masyarakat Kota Cantik Palangka Raya, agar jangan takut apabila bertemu atau berdekatan orang dengan Human Immunodeficiency Virus atau HIV, dan orang dengan Immuno Deficiency Syndrome (AIDS) atau Odha. Pasalnya, berdekatan orang dengan ketiga hal tersebut, tidak serta merta langsung tertular seketika.

Lebih lanjut, Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini juga mengutarakan, penularan HIV, AID atau Odha hanya bisa terjadi, ketika melakukan hubungan intim saja, jadi masyarakat tidak akan serta merta akan tertular, ketika berdekatan dengan orang bergejala ini.

“Masyarakat jangan takut dengan penderita Odha, karena bila hanya melakukan kontak fisik, mandi di kamar mandi yang sama dan di kolam renang yang sama tidak menyebabkan penularan HIV AIDS,” Ucap Susi, Rabu (2/12/2020).

Sambung Politisi wanita dari Partai Nasdem ini menjelaskan, penularan AIDS dan HIV sering terjadi akibat melakukan hubungan seks namun tidak menggunakan pengaman sehingga rentan terpapar dan terinfeksi virus.

Maka dari itu Susi mengajak, masyarakat Kota Cantik agar tidak takut dan tidak mengucilkan penderita Odha. Pihaknya berharap bisa mempelajari bagaimana penularan HIV AIDS dan cara pencegahan penularannya.

“HIV dan AIDS ini memang penyakit menular, akan tetapi cara penularannya cukup sulit. Berbeda dengan penyakit lain seperti flu yang bisa dengan mudah menular melalui bersin yang dilakukan penederita,” Tutupnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUALNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: