Hadapi Potensi Banjir Menjelang PILKADA 2020, Legislator Muda Kalteng Dorong PPK Persiapkan Langkah Antisipasi

FOTO: Legislator Muda Kalteng yang juga Anggota DPRD Kalteng, Ferry Khaidir.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) di Kalimantan Tengah (Kalteng) serentak tahun 2020. Dimana, potensi banjir pada bulan Desember ini, mungkin saja masih bisa terjadi. 

Menghadapi kondisi demikian, maka Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) II yang meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan, Ferry Khaidir meminta kepada penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang rencananya digelar Desember mendatang, harus memiliki strategi khusus, dalam mengantisipasi terjadinya bencana banjir di masing-masing wilayah.
“Seperti di Kecamatan Seruyan Raya, Danau Seluluk dan Hanau yang rawan terjadi banjir, bahkan disana itu ada beberapa daerahnya yang sudah terendam banjir. Tentu ini harus menjadi perhatian bersama, khususnya bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), mengingat kondisi kita saat ini bisa dikatakan ekstrim, dimana sering terjadi hujan dengan intensitas lebat. Sehingga bisa menyebabkan banjir,,” Ucap Ferry Haidir, Rabu (2/12/2020).
Sambung Politisi Partai PDI Perjuangan ini mengatakan, bahwa jika tidak segera dicari solusinya, bencana banjir diyakini dapat berdampak pada tidak adanya pemilihan di kawasan yang terjadi banjir. Untuk itu, sinergitas antar elemen di kawasan setempat sangat diharapkan dapat terjalin dengan bagus.
“Ini harus menjadi atensi PPK, apalagi pencoblosan ini tinggal beberapa hari lagi. Tentu kita semua berharap pelaksanaan Pilkada nanti bisa berjalan lancar. Jadi saran saya, pihak PPK harus duduk bersama dengan KPU Seruyan untuk menyikapi hal itu. Kalau tidak bisa menangani sendiri, bisa berkoordinasi dengan instasi terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Jangan sampai tidak ada langkah antisipasi sejak dini untuk menyikapi masalah banjir ini,” Tutupnya. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: