Wujudkan Pelayanan Publik Optimal, Dewan Kota Dorong ASN Lingkungan Pemkot Lebih Kreatif

FOTO: Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Tantawi Jauhari, SE.,

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Tantawi Jauhari mendorong seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintah kota (pemko) agar dapat berpikir lebih kreatif serta dapat berinovasi di dalam memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat.

Hal tersebut dirasa perlu untuk ditingkatkan mengingat saat ini tengah terjadi sejumlah dinamika dalam kehidupan masyarakat. Di sisi lain dipicu oleh perkembangan teknologi yang tumbuh kian pesat.

Lebih lanjut, Dirinya juga berharap kepada para pegawai dan pejabat setempat untuk dapat menyesuaikan diri, sehingga dapat menciptakan terobosan-terobosan dan inovasi menjawab tuntutan masyarakat, khususnya dalam bidang pelayanan.

“Dalam hal pelayanan publik, baik ASN maupun pimpinan harus segera beroroentasi. Jika sebelumnya etika pelayanan berbelit-belit harus segera dirubah menjadi sederhana, mudah, cepat dan akuntabel,” Ucap Tantawi, Rabu (28/10/2020).

Sambung Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, saat ini pelayanan publik tidak hanya dituntut responsif namun perlu juga inklusif, yaitu pelayanan yang selalu berusaha meningkatkan jasa pelayanannya dan menghapus prosedur yang dapat menghambat jalannya pelayanan.

“Secara umum, pemerintah merupakan pelayan masyarakat. Karena adanya birokrasi publik maka pemerintah berkewajiban dan bertanggung jawab sepenuhnya dalam memberikan pelayanan yang baik dan profesional kepada masyarakat,” Terang wakil rakyat asal dapil III (Kecamatan Pahandut dan Sebangau) menambahkan.

Legislator yang membidangi pemerintahan dan keuangan ini kembali mengingatkan jika pentingnya ASN memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Sehingga ASN akan lebih profesional dalam bidangnya, berdedikasi tinggi, serta mampu melayani masyarakat dengan berbagai macam karakter yang berbeda-beda. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUALNYA di 

KALTENGNEWS TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: