Rektor UPR Resmi Lantik Pejabat Dekan FMIPA Periode 2020-2024

FOTO : Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) periode 2020-2024, Dr Siti Sunariyati ketika diwawancarai media usai dilantik

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Dr Siti Sunariyati secara resmi dilantik sebagai pejabat Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) periode 2020-2024.

Pelantikan yang dilakukan di di Lantai II Gedung Rektorat UPR kemarin dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr Andrie Elia Embang, SE.,MSi.

“saya sampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan setinggi-ting­ginya, kepada Dr Ir Sih Winar­ti,l atas segala pengabdian dan jasa-jasanya, selama menjabat sebagai pelaksana tugas Dekan FMIPA,” kata Elia belum lama ini.

PNS/ASN merupakan aparatur negara yang memiliki arti sangat strategis dan mempunyai peranan, yang menentukan keberhasilan penye­lenggaraan pemerintah dan pemba­ngunan.

Disamping itu, PNS juga sebagai kader birokrasi, yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan nantinya, serta memiliki peranan yang besar dalam mewujudkan good governance.

“Untuk meningkatkan kualitas SDM yang bertanggung jawab, maka setiap PNS wajib meng­angkat sumpah dan janji menurut agama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya menambahkan.

Lanjutnya, kepada pejabat Dekan definitif yang telah pen­gambilan sumpah dan janji kes­anggupan terhadap TYME, diha­rapkan mentaati segala keharusan dan tidak melakukan larangan yang telah ditentukan dalam per­aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya berpesan, kita harus mengedepankan etika moral, ke­jujuran, keikhlasan dan memiliki rasa tanggungjawab serta terus meningkatkan kemampuan dan kualitas diri, dalam arti mening­katkan pengetahuan, serta keter­ampilan guna mendukung tugas pokok dan fungsi dari satuan dan unit kerja masing-masing,” ujarnya lebih dalam.

ucapkan yang diucapkan, tidak hanya sebatas dilisan saja, tapi dir­esapi dan dihayati dalam hati. Se­mentara itu, Dr Siti Sunariyati, MSi mengata­kan, jabatan yang dipercayakan ini adalah sebuah amanah yang telah diberikan.

“Saya akan menyusun struktur organisasi terlebih dulu, sehingga itu bisa menjadi dasar dalam mem­bangun FMIPA UPR kedepannya.

menurutnya hal tersebut tidak lain bertujuan untuk kemajuan FMIPA, da­lam rangka mewujudkan UPR Jaya Raya. dimana saat ini FMIPA memiliki berbagai potensi yang luar biasa, salah sat­unya dengan adanya dosen-dosen muda, yang masih semangat dan energik.

Serta, mahasiswanya juga input­nya bagus-bagus, sehingga dalam kurun waktu 2 (dua) tahun ini, bisa melejit, baik di nasional maupun internasional.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: