Pemda Bartim Akan Benah Rusunawa Sebagai Tempat Isoasi Pasien Covid-19

FOTO : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur dr. Simon Biring

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Dalam waktu dekat, Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur akan melakukan pembenahan rusunawa sebagai tempat isolasi pasien covid-19 nantinya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur dr. Simon Biring mengatakan, untuk tempat isolasi pasien Covid-19 yang dirumah sakit dan di kantor eks Dinas Kesehatan untuk saat ini sudah penuh.

“dengan kekuatan penuh bersama TNI dan Polri, Dinkes, Satpol PP dan PUPR secepatnya akan segera membenahi terlebih dulu sebelum kita gunakan,” ujar Simon, Senin (21/9/2020).

Rencana untuk penempatan tempat isolasi baru saat ini di fokuskan di Rusunawa. Akan tetapi lanjut Simon, tidak mengesampingkan Eks Kantor Kesbangpol sebagai cadangan jika dibutuhkan.

Dikatakan Simon, sebenarnya Rusunawa memang sejak awal sangat diprioritaskan sebagai alternatif paling representatif. Karena bangunan, memiliki banyak kamar dan bisa menampung beberapa pasien.

“Nanti tempatnya akan di fasilitasi dan akan dilengkapi, seperti pagar keliling, Wifi, air bersih, listrik. Mudah-mudahan secepatnya akan segera terisi semua perlengkapan di Rusunawa,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: