FOTO :

Gali Potensi Sektor Peternakan, Komisi II DPRD Kalteng Kunjungi Provinsi Tetangga

FOTO : Jajaran Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Kalimantan Selatan (Kalsel) merupakan provinsi yang telah sukses dalam membangun sektor peternakan sebagai sektor unggulan daerah. Selain itu juga, Kalsel merupakan salah satu provinsi tetangga pemasok hewan ternak di Kalteng

Tak heran jika Jajaran Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk menggali informasi, bertukar pendapat serta menjajaki peluang kerjasama dalam pembangunan sektor peternakan.

Seperti yang disampaikan, Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati bahwa dari jumlah populasi ternak sapi potong pada akhir tahun 2019 kemarin sebanyak 90.064 ekor.

“Nah, populasi ini mengalami peningkatan sebanyak 5 persen dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar 85.086 ekor sapi. Dari data terbaru untuk Triwulan II 2020 ini, jumlah populasi sapi potong disana itu sudah mencapai 93.484 ekor,” kata Ina Prayawati, Kamis (17/9).

Melihat potensi yang dimiliki Kalteng dalam pengembangan sektor peternakan dengan memiliki lahan yang luas.

Ditambah lagi kesuburan tanah dan kultur budaya masyarakat yang sudah turun temurun beternak secara tradisional.

Diharapkan kunjungan ke Kalsel tersebut dapat menjadi acuan dalam mewujudkan sektor peternakan menjadi unggulan di Kalteng.

“Karena itulah kami DPRD melalui Komisi II bersama dengan mitra kerja terkait, melakukan upaya serius dalam menjadikan peternakan sebagai salah satu sektor unggulan di Bumi Tambun Bungai,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: