BI Kalteng Rutin Tiap Tahun Gelar Donor Darah

Foto : Kepala BI Kalteng, Rihando ketika melihat langsung kegiatan donor darah, rabu (6/11) pagi tadi.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat khususnya yang memerlukan kantong darah. BI Kalteng bekerjasama dengan PMI Palangka Raya melaksanakan donor darah, rabu (6/11).

Kepala BI Kalteng Rihando ketika diwawancarai menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 06 sampai 07 November 2019 di Aula Hapakat BI Kalteng Jl. Diponegoro Kota Palangka Raya.

“kegiatan ini bentuk kepedulian sosial BI kepada masyarakat. Donor dara rutin kita lakukan setiap tahunya. Bisa sampai 2 atau 3 kali dalam setahun” kata Rihando didampingi Deputi Kepala BI Kalteng, Setian.

Dirinya menambahkan, peserta yang mengikuti kegiatan donor darah berasal baik di internal BI Kalteng sendiri dan Eksternal dari perbangkan dan masyarakat.

Adapun target peserta yang ingin dicapai dalam kegiatan tersebut. Rihando menjelaskan bahwa untuk peserta sendiri diharapkan bisa memenuhi target sekitar 380 orang.

“kalau untuk donor darah bulan April 2019 kemarin kita targetkan 325 peserta. Dan kali ini kita berharap target 380 peserta bisa tercapai” bebernya menambahkan.

Tujuan kegiatan ini, katanya lebih dalam dimaksudkan untuk menjawab persoalan yang dihadapi akhir-akhir ini tentang adanya keluhan kekurangan kantong darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Menanggapi kegiatan tersebut. salah satu keterwakilan peserta, Jefri Indriawan mengatakan bahwa dirinya sudah 3 kali ikut kegiatan donor darah yang dilaksanakan BI Kalteng.

” menurut saya ini bagus mas, kita berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin setiap tahunya.” tutup Jefri.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: