DPD Golkar Kalteng Mulai Persiapkan Rapat Pleno Diperluas

 
Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Usai tahap penjaringan bakal calon pada Pilkada 2020 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan (Golkar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), saat ini tengah melakukan persiapan ‘Rapat Pleno Diperluas’.

Dalam rapat pleno diperluas yang rencananya akan digelar diatas tanggal 20 November 2019 mendatang, para bakal calon baik Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur akan menyampaikan visi dan misi kedepan.

ketua tim penjaringan bakal calon kepala daerah DPD Partai Golkar Kalteng Hj. Siti Nafsiah, saat dikonfirmasi media membenarkan, saat ini tahap penjaringan bagi bakal calon kepala daerah telah selesai dan nantinya para bakal calon akan diundang untuk memberikan paparan visi misi, dalam rapat Pleno Diperluas.

“Saat ini pendaftaran sebagai bakal calon kepala daerah melalui Partai Golkar Kalteng, baik sebagai Gubernur dan wakil Gubernur, maupun Bupati dan wakil Bupati Kotawaringin Timur sudah resmi ditutup. Kemudian untuk tahap selanjutnya, tim penjaringan akan memverifikasi berkas dan para bakal calon akan diundang untuk mengikuti Rapat Pleno Diperluas,” Ucap Siti Nafsiah.

Srikandi yang menjabat sebagai wakil ketua I Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Kalteng ini juga mengungkapkan, dalam pelaksanaan Rapat Pleno diperluas juga melibatkan secara langsung tim penjaringan dari Kabupaten dan dari hasil dari Rapat Pleno tersebut, DPD Partai Golkar akan merekomendasikan 3 sampai 5 nama, untuk selanjutnya dikirimkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Namun tidak menutup kemungkinan seluruh peserta akan mendapat rekomendasikan DPD dan berdasarkan Juklak, DPP Pusat berhak menunjuk nama diluar dari yang sudah direkomendasikan DPD dalam arti ada kebijakan khusus,”Terang anggota DPRD Kalteng terpilih periode 2019-2024 ini.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya ini juga memaparkan, saat ini DPD Partai Golkar telah menetapkan sejumlah nama yang lolos administrasi berkas dalam tahap penjaringan.

Diantaranya yaitu, H. Sugianto Sabran , H. Nadalsyah, Alida Lampe dan H. Abdul Razak sebagai bakal calon Gubernur. Sedangkan untuk bakal calon wakil Gubernur yaitu, Sipet Hermanto, H. Marukan dan Habib Said Ismail.

“Sudah ada 7 nama bakal calon yang lulus administrasi berkas, 4 bakal calon Gubernur dan 3 bakal calon wakil Gubernur. Sedangkan untuk tahap selanjutkan paparan visi misi bakal calon akan diumumkan secara terbuka melalui Rapat Pleno Diperluas, termasuk penilaian dari tim penjaringan, apakah nama bakal calon tersebut layak untuk direkomendasikan ke DPP,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: