Wacana Pemindahan Jadi Ibu Kota, Ini Persiapan Pemkot

Berita Kalteng, PALANGKA RAYA – Wacana Kota Palangka Raya menjadi Ibu kota negara nampaknya disikapi oleh Pemerintah kota Palangka Raya. Hal itu terlihat dengan akan diadakannya seminar nasional dengan tema Evaluasi Pemindahan Ibu kota.

Kepala Badan Perencanaan Pembanguna Daerah (BAPPEDA) kota Palangka Raya, Hera Rahayu, mengatakan dalam waktu dekat akan ada Seminar Nasional yang akan dihadiri beberapa Kementria, Gubernur, walikota dana Universitas Nasional serta Universitas Lokal.

“Saat ini kita melakukan rapat persiapan semi ar nasional, terkait pemindahan ibu kota Negara, dalam Rapat ini hadir Walikota, dan SOPD terkait,” jelasnya usai rapat, Senin (11/12).

Lanjutnya, Kegiatan tersebut rencananya akan dilakukan pada jumat 15 desember 2017 mendatang, dan kegiatan terssbut dilakukan satu hari.

“Sebagai pemateri nantinya Kementrian Bappenas, Gubernur, walikota dan ada pula 30 pemakalah yang akan memaparkan terkait tata ruang kedepannya,” pungkasnya.

Dari 30 pemakalah akan kita seleksi 5 makalah yang nantinya akan menjadi panutan dalam pengembangan tata ruang Palangka Raya bila menjadi Ibu kota negara.

“Apabila menjadi Ibu kota kita akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM),  Supaya kedepannya menjadi Ibu kota masa depan dengan kualitas SDA,” pungkasnya. (AF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: