Sosialisasikan Peduli PILKADA, KPU Kota Gandeng Sejumlah Tokoh

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya sudah mulai mensosialisasikan sadar memilih pada masyarakat kota Palangka Raya. selasa (14/11), pihaknya menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat, Pemuda/LSM, untuk membantu mensosialisasikan pemahaman memilih pada pilkada 2018.

Sosialisasi pendidikan pemilih yang dilaksanakan di aula LPMP Palangka Raya tersebut menghadirkan sekitar 100 peserta diri, tokoh-tokoh masyarakat dan agama serta pemuda/LSM, hadir pula anggota KPU sebagai narasumber yaitu, Wawan Wiratmaja, Ingismatul, Harmain Ibrahim dan Sastriadi.

Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi, dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi tersebut dimaksudkan untuk mengajak masyarakat membantu KPU untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat banyak akan pentingnya memilih.

“Kita mengharapkan kepada mereka yang hadir bisa bisa membantu kami dalam mensosialisasikan pemahaman tentang memilih, sebab para tokoh-tokoh, pemudan/LSM lebih sering dekat dengan masyarakat banyak,” ucapnya saat sambutan, Selasa (14/11).

Dia juga, melanjutkan, Dengan banyaknya masyarakat berpartisipasi dalam memilih maka dapat menentukan pimpinan dimasa depan yang berkualitas yang mampu memajukan Kota Palangka Raya.

“Partisipasi dalam memikih akan sangat berarti dalam menentukan pimpinan dimasa depan, sehingga kota Palangka Raya bisa lebih maju dan masyarakat sejahtera,” pungkasnya.

Dia juga menambahkan, bahwa pada tanggal 25-29 mendatang pihaknya sudah menerima pendaftaran pasangan calon walikota dan wakil walikota yang melalui Jalur independent (Perseorangan).

“Bagi pasangan calon perseorangan, pendaftaran akan dibuka pada tanggal 25-29 mendatang, pendaftaran itu untuk menerima berkas KTP dari paslon independet,” ujarnya lagi.

Dirinya juga berharap kerjasama yang dijalin seperti ini bisa benar-benar berjalan dengan baik, sehingga partisipasi masyarakat dalam memilih meningkat. (AF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: